Baznas Kabupaten Pandeglang Salurkan Bantuan Pendidikan

Bupati Pandeglang, Irna Narulita berfoto bersama saat acara simbolis bantuan dari Baznas kepada siswa siswi tingkat SD dan Mts sederajat, bertempat di SMP IT Darussaadah, Desa Mekarjaya, Kecamatan Panimbang, Senin (26/06/2023).

KRAKATAURADIO.COM, PANIMBANG - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pandeglang, Banten, mendistribusikan bantuan pendidikan program Pandeglang Cerdas di untuk 166 siswa siswi tingkat SD dan Mts sederajat se-Kabupaten Pandeglang.

 

Bantuan ini untuk mendorong peningkatan pendidikan MTS sebanyak Rp 49,8 juta dan SD Rp 50 juta, dimana setiap siswa Mts masing-masing mendapatkan Rp 300 ribu, dan siswa SD mendapat Rp 250 ribu.

 

Pelaksanaan kegiatan ini bertempat di SMP IT Darussaadah, Desa Mekarjaya, Kecamatan Panimbang, Senin (26/06/2023).

 

Ketua Baznas Pandeglang, Pery Hasanudin mengatakan, bantuan pendidikan ini dalam mendukung Pandeglang cerdas dan merupakan realisasi dari salah satu program kerja. Bantuan tersebut secara keseluruhan mencapai Rp 99,8 juta.

 

“Kami baznas punya program dalam pengelolaan zakat, infak dan sedekah (ZIS) yaitu mendukung Indonesia dan Pandeglang pintar kita memberikan bantuan kepada anak siswa SMP dan SD,” kata dia.

 

Baca: Kecamatan Sumur dan Pulosari Disambangi Mahasiswa UGM Lakukan Penelitian

 

Baca: Yayasan Sohibul Barokah Cetak Lulusan Tahfiz Qur'an

 

Adapun ZIS yang masuk ke Baznas Pandeglang didominasi oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkup Pemkab Pandeglang.

 

“Saya ucapkan terimakasih kepada ASN sebagai muzaki. Kami melaksanakan program yang sudah ada, ini atas kebijakan Bupati Pandeglang sebagai pembina di baznas,” ujarnya.

 

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, tujuan program ini untuk mendukung putra dan putri berprestasi yang ekonominya kurang mampu. Dengan adanya bantuan ini, Pemkab Pandeglang berharap masyarakat memiliki putra putri yang unggul dan berprestasi.

 

“Banyak anak kami yang berprestasi tapi ekonominya terbatas, baznas dan pemkab hadir untuk menopang secara stimulan. Kami akan terus dukung karena program ini akan terus berkelanjutan mendorong peningkatkan pendidikan di Pandeglang,” ucap dia. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.