Jelang Idul Adha, Hiswana Migas Pastikan Harga LPG 3 Kg Sesuai HET

Ilustrasi.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Ketua Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Oji Fahruroji memastikan jika harga jual gas LPG 3 kg di agen dan pangkalan sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) menjelang lebaran Idul Adha.

 

“Mendengar ada isu harga sampai 40 ribu kami kaget sekali, saya selalu memonitor di seluruh wilayah pandeglang, dan harganya normal,” kata dia.

 

Menurutnya, isu harga jual hingga 40 ribu rupiah yang beredar di salah satu wilayah di Kabupaten Pandeglang itu tidak benar. Sebab sejauh ini, pihaknya bersama Pemda Pandeglang selalu melakukan monitoring dan evalusi ke agen maupun pangkalan.

 

“Dari sisi suplai, satgas lebaran mulai dari H-15 sampai H+15 cukup aman untuk kebutuhan gas LPG 3 kg. Di pengecer itu harga di angka 22 ribu rupiah, maksimal 23 ribu rupiah itupun yang terjauh,” ujarnya.

 

Oji menegaskan, jika ada ketidaksesuaian harga di tingkat agen atau pangkalan, pihaknya akan turun langsung melakukan evaluasi.

 

“Jika harga di agen dan pangkalan tidak sesuai silakan sampaikan ke kami, kami akan memberikan teguran kepada agen dan pangkalan. Kita tekankan kepada para agen dan pangkalan untuk menjaga suplai maupun dari harga agar masyarakat mendapatkan harga sesuai HET,” tandasnya.

 

Baca: LHKPN Bupati Pandeglang Irna Narulita Terus Disorot, Pengamat: Percayakan Saja ke KPK

 

Baca: KPK Rakor Upaya Pencegahan Gratifikasi dan Tata Cara Pelaporan LHKPN dengan Pemkab Pandeglang

 

Rapat terbatas Hiswana Migas dengan bagian ekonomi Setda Pandeglang, Kamis (08/06/2023).
Sementara Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi Sekretariat Daerah (Setda) Pandeglang, Agus Makdum menyampaikan, sejauh ini ketersediaan gas LPG 3 kg di Pandeglang cukup dan sesuai. Apalagi, pihaknya mengaku selalu melakukan monitiring dengan Hiswana Migas dan jajaran terkait.

 

“Kita selalu survei lapangan, ketersediaan ketika lebaran dan setelah lebaran terus kita pantau supaya tidak ada kelangkaan dan kemahalan di masing-masing zona,” ucap dia. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.