KPID Banten Roadshow ke Pandeglang, Sampaikan Peran Penting Lembaga Penyiaran

Pertemuan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Banten dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, di pendopo, Selasa (13/06/2023).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Banten melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang. Dalam roadshow ini, KPID melakukan sosialisasi tugas pokok dan fungsi (tupoksi).

 

Ketua KPID Provinsi Banten, Haris H Witharja mengatakan, roadshow ini bertujuan untuk bersilaturahmi dengan jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) se Provinsi Banten. Selain itu untuk memastikan lembaga penyiaran yang aktif dapat dimanfaatkan oleh seluruh stakeholder.

 

“Ini silaturahmi KPID dan koordinasi dengan jajaran pemerintah daerah dan memang kita sedang melakukan roadshow ke semua kabupaten kota. Pandeglang ini memang tujuan pertama. Intinya KPDI dalam ruang lingkup tugasnya itu kan mengawasi tapi juga memastikan kehidupan lembaga penyiaran ini agar sehat,” kata dia usai melakukan pertemuan dengan Asisten Daerah (Asda) III Bidang Administrasi Umum Setda Pandeglang, Ramadani di pendopo, Selasa (13/06).

 

Ia menerangkan, keberadaan lembaga penyiaran baik itu radio maupun televisi yang ada di daerah masing-masing harus dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Pemda untuk dapat memberikan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat, sehingga perlu dilakukan sinkronisasi.

 

“Keberadaan mereka ini mengkomunikasikan pemerintah kabupaten dan juga pemerintah kota dengan lembaga-lembaga penyiaran, itu penting. Jangan gak aware sama pemerintah kabupaten kota. Sebaliknya begitu, pemerintah kabupaten tidak tahu banyak tentang lembaga penyiaran yang ada disini padahal itu potensi besar,” terangnya.

 

Baca: Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak Meningkat, Kejari Pandeglang Bentuk Posko Akses Keadilan

 

Baca: Harlah Muslimat NU ke-77, Bupati Irna: Banyak Berkontribusi untuk Pendidikan dan Dakwah

 

Apalagi dengan konten yang beredar di media sosial, lanjut dia, yang juga harus disikapi bersama-sama. Untuk itu sudah merupakan tugas KPID melakukan pengawasan dan mengajak Pemda agar bersinergi memberikan informasi yang valid kepada masyarakat.

 

“KPID ini punya tugas melakukan peningkatan kualitas, pemberdayaan, pembinaan, pengawasan, dalam rangka meningkatkan terus kualitasnya. Sehingga kalau lembaga penyiaran ini meningkat kualitasnya maka peran dan fungsinya juga akan meningkat dan pemerintah daerah harus melihat ini dan lembaga penyiaran juga harus komunikasi, apa yang bisa kami bantu,” tegas dia.

 

Hadir dalam pertemuan ini seluruh jajaran KPID Provinsi Banten, Plt Kepala Dinas Komunikasi Informasi Sandi dan Statistik (Diskomsantik) Pandeglang Gunara Drajat, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Tb Nandar Suptandar dan perwakilan radio dan televisi di Pandeglang. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.