KPPC Gelar Sayembara Desain Logo Carita, Hadiah 2 Juta

Ketua Komunitas Peduli Pariwisata Carita (KPPC), E.A Supriadi Franky.

KRAKATAURADIO.COM, CARITA - Komunitas Peduli Pariwisata Carita (KPPC) bekerja sama dengan Krakatau Radio menggelar sayembara pembuatan desain logo untuk kawasan wisata Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten. Hadiah yang disediakan sebesar Rp 2 juta kepada peserta yang terpilih. Pendaftaran tidak dipungut biaya.

 

Ketua KPPC, E.A. Supriadi Franky mengatakan, desain logo ini untuk memperkuat branding Carita sebagai tempat wisata di Pandeglang.

 

Ia menerangkan, selama ini masih ada anggapan dari wisatawan terkait penyebutan Carita sebagai lokasi wisata Anyer. Pihaknya mengaku sering kali menyampaikan kepada pemerintah, agar dapat dibuatkan tagline untuk Carita.

 

“Orang menilai dan berpikir ketika masuk ke Carita selalu menggunakan kata Anyer karena kita tidak punya ikon, maksudnya ikon yang ditonjolkan dari Carita. Taglinenya tidak ada ketika masuk ke objek tersebut nama dan tugu itu tidak muncul. Makanya kami mendesak kepada pemerintah baik kabupaten, provinsi dan kementerian, minimal ada tugu selamat datang di objek wisata pantai Carita,” kata dia, Kamis (14/06).

 

Ia mengatakan, dengan adanya tugu akan menjadi sebuah daya tarik dan pembangkit bagi keberlangsungan pariwisata Carita. Selain sebagai daya tarik juga sebagai ikon atau penanda bahwa wisatawan sudah memasuki kawasan wisata Carita.

 

“Selama ini hanya ada tugu perbatasan selamat datang di kabupaten Pandeglang, nah yang kita mau itu objeknya yang kita tonjolkan bahwa kita tuh ada di kawasan wisata objek Carita,” ujarnya.

 

Baca: Akarsari Culture Festival 2023 Siap Digelar, Angkat Pelestarian Alam, Budaya dan Ekonomi Masyarakat

 

Baca: Lembaga Penyiaran Radio Masih Eksis di Pandeglang, Pemda Siap Kolaborasi

 

Adapun ketentuan umum dari sayembara ini, diantaranya merupakan warga Kabupaten Pandeglang, usia minimal 17 tahun, satu orang mengirim satu desain logo, desain logo merupakan hasil karya sendiri, desain tidak terikat hak cipta apapun.

 

Tema desain logo harus memuat 3 unsur, diantaranya unsur ombak, unsur badak, dan unsur kubah masjid. Ombak menggambarkan lokasi pantai Carita yang bersih dan putih, badak menggambarkan keberadaan Badak Jawa yang hanya ada di Pandeglang dan kubah masjid menggambarkan lokasi penjarahan Masjid Al Khusaein.

 

Penerimaan desain logo akan dimulai pada 19 sampai 30 Juni 2023. Penilaian dilakukan pada 1 sampai 2 Juli 2023. Pengumuman pemenang pada 3 Juli 2023 melalui web dan fanpage Krakatau Radio. Karya desain logo dikirimkan via email krakatauradio@gmail.com disertai dengan foto KTP. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi WhatsApp Krakatau Radio 085280800937.

 

Akan ada 1 pemenang yang desainnya dipilih oleh KPPC untuk nantinya dijadikan sebagai tanda atau tugu di Carita. KPPC menyediakan hadiah Rp 2 juta untuk desain terpilih. Sayembara ini dapat diikuti oleh seluruh warga Pandeglang.

 

“Saya berharap dengan adanya sayembara ini nama Carita akan semakin dikenal oleh wisatawan dan efeknya akan berdampak pada perekonomian masyarakat,” pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.