Pengendara Motor Keluhkan Jalan Menuju Pasar Labuan yang Berdebu

Jalan yang berdebu menuju pasar Labuan, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, dikeluhkan pengendara motor.

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Kondisi jalan di depan kantor Polsek Labuan, tepatnya menuju pasar Labuan di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang yang sangat berdebu dikeluhkan sejumlah pengendara. Mereka mengaku sangat terganggu akibat debu yang cukup tebal ketika dilintasi kendaraan.

 

Salah satu pengendara roda dua, Rohman mengatakan, kondisi jalan berdebu sudah berlangsung dalam satu bulan terakhir atau setelah jalan tersebut ditangani setelah mengalami kerusakan.

 

Di satu sisi, ia mengapresiasi penanganan jalan tersebut, namun sisi lain mengakibatkan jalan menjadi berdebu. Apalagi saat kondisi cuaca panas.

 

“Jalan ini debunya parah, sekitar satu bulanan kondisinya begini,” kata dia.

 

Jalan yang berdebu, lanjut dia, ditambah dengan banyaknya batu kerikil yang berserakan di badan jalan sehingga dikhawatirkan mengancam keselamatan pengendara.

 

“Bukan hanya debu saja, tapi batu-batunya keluar. Kalau dulu kan diperbaiki dengan cara diaspal tapi sekarang gak maksimal,” ujarnya.

 

Baca: Mas Dewan MFS Apresiasi Putusan MK yang Tetap Berlakukan Pemilu Proporsional Terbuka

 

Baca: KPPC Gelar Sayembara Desain Logo Carita, Hadiah 2 Juta

 

Ia mengaku hanya bisa memacu roda duanya di kecepatan yang rendah saat melintasi jalan tersebut. Namun yang jadi masalah ketika ada kendaraan roda empat atau lebih yang dapat melaju kencang mendahuluinya.

 

Salah satu pengendara lain, Nurdin juga mengaku bingung dengan kondisi jalan tersebut, karena sebelumnya jalan tersebut rusak, kini malah berdebu.

 

“Sebelumnya kan rusak terus kalau sudah hujan jalan jadi becek dan licin sampai banyak orang jatuh, sekarang jalannya berdebu,” ucap dia.

 

Kondisi jalan yang berdebu disebut juga tidak hanya dirasakan pengendara, tetapi juga termasuk warga dan pedagang yang tinggal di sekitar lokasi. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.