Ribuan Warga Hadiri Ceramah UAS di Pandeglang

Ribuan warga menghadiri ceramah Ustadz Abdul Somad (UAS) di Alun-alun Pandeglang, Sabtu (03/06/2023).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Ribuan orang dari berbagai penjuru di Kabupaten Pandeglang, Banten, menghadiri ceramah dai kondang Ustadz Abdul Somad (UAS), Sabtu (03/06/2023) malam. Kehadiran UAS merupakan rangkaian kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Pandeglang ke-149 tahun.

 

Alun-alun Pandeglang tampak disesaki jamaah baik laki-laki dan perempuan yang ingin melihat dari dekat ceramah UAS. Bahkan sejak awal hingga ceramah tersebut dimulai, jamaah tampak antusias memasuki Alun-alun sembari menunggu kehadiran UAS.

 

Kegiatan ini dihadiri ulama kharismatik Abuya Muhtadi, Anggota DPR RI Achmad Dimyati Natakusumah, Bupati Pandeglang Irna Narulita, para anggota DPRD serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pandeglang.

 

Bupati Pandeglang, Irna Narulita.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, rangkaian kegiatan tabligh akbar merupakan momen yang sangat baik untuk terus bersinergi dan bermuhasabah diri secara totalitas agar lebih baik lagi.

 

“Ini adalah hari tanda kebersyukuran kita dalam rangka hari jadi kabupaten Pandeglang yang ke 149, dimana Allah turunkan nikmat, hidayah, dan taufik untuk kita sekalian dan yang lebih menggembirakan lagi kita langsung bertemu muka dengan para habaib, alimil ulama, ajengan, pimpinan pondok pesantren yang insha Allah, Allah turunkan malaikat untuk mengijabah do’a-do’a kita,” kata Irna dalam sambutannya.

 

Menurut dia, proses pembangunan pemerintah daerah terus berjalan, baik infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan, sosial, maupun bidang keagamaan. Ia menegaskan, seluruhnya telah terproses secara berkesinambungan.

 

“Insha Allah kurang lebih 29,5 persen jalan yang belum terselesaikan bertahap tapi pasti. Program pembangunan di bidang keagamaan lainnya. Pemerintah kabupaten telah mencanangkan satu desa satu hafidz qur'an, ini untuk mewujudkan dan menjaga generasi qur'ani di kabupaten Pandeglang yang merupakan kota santri dan kota ulama,” ujarnya.

 

Baca: Puluhan Rumah di Teluk Pandeglang Akan Dibangun CSR PT SMF

 

Baca: Waduh, KPU Pandeglang Temukan 10 Bacaleg Ganda

 

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjalin persatuan dan kesatuan. Dengan bersatu, lanjutnya, tidak akan mudah di pecah belah oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

 

“Sehingga terwujud masyarakat yang kondusif, yang hidupnya dalam kerukunan dan ketentraman,” imbuh dia.

 

UAS bersama Anggota DPR RI, Achmad Dimyati Natakusumah.

Anggota DPR RI Achmad Dimyati Natakusumah dalam sambutannya menyampaikan, dalam momen Hari Jadi Pandeglang, seluruh pihak untuk dapat menjaga kebersamaan dan kekompakan.

 

“Saya titip kepada saudara-saudaraku sekalian di ulang tahun ini kuncinya kita harus merasa sadulur, satu keluarga. Oleh sebab itu jaga kebersamaan, jaga kekompakan, jaga persatuan dan kesatuan, saling asah, asih, dan asuh,” ucap dia.

 

Selain itu, masyarakat untuk terus mempererat silaturahmi dengan sesama. Menurut dia, manfaat silaturahmi sangat banyak, diantaranya akan mendapatkan berkah dari Allah SWT.

 

“Sekali lagi saya titip kepada semua pihak jaga kebersamaan pada malam hari ini, nanti pulang dari sini hati-hati di jalan dan kami ucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada panitia juga kepada keamanan, kepolisian, TNI dan Satpol PP serta semua pihak yang telah membantu acara pada malam ini,” tandasnya.

 

Baca: Siap-siap, 3 Juni UAS Kembali ke Pandeglang Isi Tabligh Akbar

 

UAS saat menyampaikan ceramah dalam rangkaian Hari Jadi Kabupaten Pandeglang, di Alun-alun Pandeglang, Sabtu (03/06/2023) malam.

Sementara UAS dalam ceramahnya mengatakan, sebagai umat muslim, sudah selayaknya memperbanyak syukur kepada Allah SWT. Apalagi dalam momentum kelahiran kabupaten Pandeglang.

 

“Malam ini semua masyarakat Pandeglang berbahagia karena sedang ulang tahun. Nabi Muhammad SAW pernah ditanya kenapa engkau puasa hari Senin. Nabi menjawab hari Senin aku dilahirkan. Jadi artinya kita boleh bersyukur pada hari kelahiran. Inilah salah satu ungkapan masyarakat Pandeglang bersyukur kepada Allah atas nikmat lahirnya kabupaten Pandeglang,” katanya.

 

Untuk ceramah selengkapnya, bisa klik di link berikut ini. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.