Wisata Gunung Karang Pandeglang

Rute Menuju Gunung Karang Dari Jakarta, Lengkap dengan Perkiraan Ongkos
Wisata Gunung Karang Pandeglang

 

KRAKATAURADIO.COM - Gunung Karang merupakan salah satu tempat wisata favorit di wilayah Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.

Di Gunung Karang terdapat beberapa tempat wisata yang dapat Kaka Teteh jadikan tujuan wisata bersama keluarga, tentunya cocok untuk mengisi libur sekolah serta Libur Natal dan Tahun Baru.

Berikut rekomendasi tempat wisata Gunung Karang Pandeglang :

 

1. Lembur Kula

Lembur Kula merupakan tempat wisata yang menggabungkan wisata alam dan wisata kuliner.

Di Lembur Kula, Kaka Teteh akan merasakan sensasi seperti berada di puncak Gunung Karang.

Lokasinya berada di Jalan Gunung Karang Desa Pasir Peuteuy Kecamatan Cadasari Kabupaten Pandeglang Banten.

Pengunjung dapat menikmati kopi yang terbuat dari biji pilihan berkualitas dan makanan ringan ditemani dengan view yang sangat indah dan asri.

Selain itu, bagi pengunjung yang suka berfoto, dapat mengabadikan momen liburan di spot foto yang disediakan pengelola Lembur Kula.

Salah satu spot foto yang menjadi favorit pengunjung adalah perahu abah, dikarenakan spot ini menghadap langsung ke hamparan perbukitan.

 

2. Landmark Saung Biru

Saung Biru secara administratif berada di Kampung Cigentur Desa Kaduengang Kecamatan Cadasari Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.

Saung Biru saat ini sering diburu wisatawan, khususnya bagi para pemburu foto karena panorama yang sangat indah dan instagramable.

Hal ini terjadi karena kawasan ini telah dibuat sebagai landmark pandeglang, sehingga kawasan yang berada di Gunung Karang ini menjadi lebih indah.

Tak hanya keindahan alam yang dapat wisatawan nikmati di sini, suasana pegunungan dan angin segar yang sejuk dapat menjadi penenang jiwa.

Saat masa liburan seperti saat ini, Saung Biru bisa menjadi alternatif tempat wisata bagi Kaka Teteh berlibur bersama keluarga.

 

3. Kampung Korea

Kampung Korea berada di Jalan Gunung Karang Desa Kaduengang Kecamatan Cadasari Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.

Bagi Kaka Teteh pecinta drama Korea, tak perlu jauh-jauh berlibur ke Korea karena di Pandeglang juga terdapat tempat wisata bernuansa korea yang sangat indah.

Kampung Korea menghadirkan beragam fasilitas yang memanjakan para pengunjung, dengan suasana yang di tata semirip mungkin.

Seperti penataan bendera, dekorasi bangunan, serta bunga sakura layaknya Negeri Korea.

Selain itu, terdapat tempat spot foto yang intagenik yang tentunya akan memenuhi feed media social Kaka Teteh dengan foto di tempat yang seperti di Negara Gingseng ini.

Banyak spot indah yang dapat Kaka Teteh jadikan latar belakang seperti di papan bambu ikon wisata, Rumah Adat Korea, Jembatan Korea, ataupun berlatar pohon sakura.

Selain itu, bagi Kaka Teteh yang ingin berfoto ala Korea, Kaka Teteh dapat menyewa baju tradisional Korea yang telah pengelola sediakan.

Tempat ini semakin indah dengan pemandangan hijau pepohonan sekitarnya, sangat cocok bagi Kaka Teteh yang suka dengan nuansa alam korea yang banyak di gandrungi kaum millennial.

 

4. Kampung Domba

Kampung Domba terletak di kaki Gunung Karang, tepatnya di Kampung Cinyurup Desa Juhut Kecamatan Karang Tanjung Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.

Kampung Domba memiliki pesona yang indah dan sangat menarik untuk dikunjungi, sangat disayangkan jika anda melewatinya.

Di sini Kaka Teteh akan menemukan peternakan domba, budidaya sayuran, serta perkebunan cengkeh dan kopi.

Tak hanya itu, di tempat ini juga terdapat kafe dengan konsep kekinian yang menjadi tempat nongkrong dan berkumpul anak muda.

Didukung pemandangan indah dan natural, tentunya Kaka Teteh dapat mengabadikan momen Kaka Teteh berlibur dengan latar belakang pemandangan landscape Kota Pandeglang secara utuh.

Nah sobat traveler, tertarik untuk berkunjung ke salah satu tempat wisata yang berada di Gunung Karang Pandeglang ini.

Semoga artikel wisata Gunung Karang Pandeglang ini bermanfaat. ( kabarbanten.com )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.