Fun Bike to Akarsari Targetkan 1000 Peserta Berpartisipasi, Sepeda Listrik Diperbolekan!

Panitia saat menyusur jalur yang akan dilewati peserta fun bike to Akarsari, Selasa (11/07/2023).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Ratusan komunitas sepeda siap hadir dan berpartisipasi dalam event fun bike to Akarsari pada Minggu 16 Juli 2023 mendatang. Panitia menyediakan doorprize bagi gowes tercepat, teromantis, terunik, termuda, dan tertua. Sepeda listrik juga bisa ikut berpartisipasi.

 

Koordinator panitia Gowes Banten Selatan, Fahru Rizal mengatakan, sampai Selasa (11/07) pihaknya sudah mendata sebanyak 500 peserta yang menyatakan siap mengikuti event tersebut.

 

Ia menyebut, komunitas sepeda yang hadir bukan hanya dari Pandeglang saja, namun banyak juga dari luar daerah diantaranya Lebak, Serang, Cilegon, Tangerang, Bekasi, Bogor, hingga Bandung.

 

Jalur yang akan ditempuh terbagi menjadi dua kategori. Pertama, jalur gowes profesional sepanjang kurang lebih 20 km dan jalur biasa sepanjang 10 km.

 

“Startnya di lapangan kantor kecamatan Saketi, jalur gowes profesionel kita muter ke arah Mekarwangi kemudian ke Majau setelah itu jalur sawit, nanti ke Desa Medalsari kemudian masuk ke UNMA dan belok kanan ngaspal ke finish nanti langsung ke Saketi lagi,” kata dia.

 

Pihaknya menargetkan 1.000 pencinta gowes dapat berkecimpung dalam acara ini. Tujuannya selain bersilaturahmi juga dapat mengeksplor keindahan alam Pandeglang.

 

“Untuk komunitas yang mengirimkan peserta terbanyak secara otomatis akan mendapatkan doorprize 1 ekor kambing. Kedua ada doorprize yang bersifat umum,” jelasnya.

 

Baca: Jumlah Bacaleg di Pandeglang Berkurang Jadi 750 Orang Setelah Perbaikan

 

Baca: Jaga Budaya, Jaga Alam, Lestari! Event Akarsari Culture Festival Siap Digelar

 

Mengingat bakal banyak peserta yang ikut, panitia telah menyiapkan penginapan alternatif, diantaranya di rumah pribadi, bahkan ada peserta yang akan berkemah.

 

“Sabtu kesini dan mereka menginapnya bawa tenda. Itu di Mendot kalau gak salah disana mereka menginap bawa tenda di gunung dan paginya turun,” ucap dia.

 

Terpisah, ketua pelaksana Akarsari Culture Festival, Yudi Wahyudi mengatakan, warga Pandeglang dan sekitarnya dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan menghubungi panitia atau media sosial instagram @bantenselatangowes.

 

“Yang sudah terdaftar itu hampir 500. Jadi bagi kaka teteh yang punya sepeda dan sudah terbiasa bersepeda silakan daftar,” imbuh dia.

 

Registrasi pendaftaran sendiri Rp 40.000. Peserta berkesempatan mendapatkan sepeda sebagai doorprize utama dan panitia menyediakan doorprize hiburan untuk kategori gowes tercepat, gowes teromantis, gowes terunik, gowes termuda dan gowes tertua. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.