Puluhan Rumah di Desa Teluk Akan Dibangun Kementerian PUPR, Anggaran Capai Rp 1,2 Miliar

Bupati Pandeglang, Irna Narulita menunjukan penandatangan perjanjian kerjasama sinergi pembangunan rumah layak huni, bertempat di gedung Sarana Multigriya Finansial, Jakarta, Senin (17/07/2023).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang mendapatkan bantuan Program Peningkatan Kualitas Rumah Layak Huni, tepatnya di Desa Teluk, Kecamatan Labuan. Anggaran sebanyak Rp 1,2 miliar telah disiapkan.

 

Hal tersebut diketahui saat Bupati Pandeglang, Irna Narulita melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama sinergi pembangunan rumah layak huni bersama Dirut PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembinaan Manajemen 2 Direktorat Pengembangan Kawasan Permukiman (PKP) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di gedung SMF Jakarta.

 

Penandatanganan perjanjian kerjasama ini juga dihadiri Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesejahteraan Sosial Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) RI, Nunung Nuryartono.

 

Dirut PT Sarana Multigriya Finansial, Ananta Wiyogo mengatakan, program peningkatan kualitas rumah layak huni sebagai upaya pemerintah dalam mendukung aspek peningkatan ekonomi masyarakat.

 

“Program peningkatan kualitas rumah layak huni untuk kabupaten Pandeglang menyasar desa Teluk di kecamatan Labuan. Adapun target sasaran sebanyak 28 unit dengan jumlah nominal anggaran sebesar Rp 1.285 miliar,” kata dia, Senin (17/07).

 

Ananta menerangkan, program peningkatan kualitas rumah layak huni untuk Pandeglang merupakan pelaksanaan program yang telah dilakukan ke 18 kali.

 

“Proses pengerjaanya kita targetkan sampai jangka waktu empat bulan kedepan, mudah-mudahan program ini bermanfaat serta mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pandeglang,” ujarnya.

 

Baca: Korban Terkaman Buaya di Patia Berhasil Ditemukan, Kondisinya Masih Utuh

 

Baca: Ternyata Sudah 3 Kali Serangan Buaya Raksasa di Patia

 

Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendorong program peningkatan kualitas rumah layak huni di Kabupaten Pandeglang.

 

“Kami atas nama pemerintah kabupaten Pandeglang menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan program peningkatan kualitas rumah layak huni di Kabupaten Pandeglang, tentu saja bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Pandeglang,” ucap dia.

 

Menurut Irna, saat ini kawasan pesisir pantai Teluk tengah dilakukan penataan dari Pemkab Pandeglang yang berkolaborasi bersama Pemprov Banten.

 

“Alhamdulilah program ini menyasar untuk masyarakat di sana jadi kami merasa terbantu sekali dengan adanya bantuan ini,” tuturnya.

 

Sementara Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesejahteraan Sosial Kemenko PMK, Nunung Nuryartono menegaskan, dalam upaya mewujudkan pemberdayaan masyarakat, ada beberapa poin yang harus ditekankan diantaranya sumber data yang valid.

 

“Data menjadi sumber rujukan dalam meluncurkan setiap program bantuan sosial pembangunan. Selanjutnya yaitu sasaran program, dimana berbagai program pembangunan harus betul-betul berdampak pada masyarakat yaitu meningkatkan perekonomian yang bermuara pada menurunya angka kemiskinan,” tandasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.