Resmi Dibuka, Pandeglang Target 3 Besar Gelaran MTQ XX Banten

Pembukaan MTQ ke XX Provinsi Banten di Kabupaten Tangerang, Rabu (26/07/2023) malam.

KRAKATAURADIO.COM, BANTEN - Gelaran Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) XX Tahun 2023 Provinsi Banten, resmi dibuka oleh Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar, di lapangan pusat pemerintahan Kabupaten Tangerang, Rabu (26/07/2023) malam. Pemkab Pandeglang menargetkan masuk 3 besar dalam event tersebut.

 

Pembukaan dengan menabuh bedug bersamaan ini diikuti oleh seluruh Forkopimda Provinsi Banten, serta 274 group rebana di Kabupaten Tangerang.

 

Pj Gubernur Banten, Al Muktabar dalam sambutannya mengungkapkan, tujuan yang paling mendasar dari kegiatan MTQ ini adalah bagaimana semua bisa menerapkan semangat dari nilai-nilai Qur'ani dalam berbangsa dan bernegara.

 

“Generasi muda yang berwawasan Qurani ini bisa menjadi modal dasar utama bangsa Indonesia dalam menyongsong generasi emas tahun 2045. Termasuk juga dalam menghadapi kondisi global saat ini yang dihadapkan pada ketidakpastian dan perang di beberapa negara,” kata dia.

 

Sementara, Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban yang hadir dalam acara pembukaan ini menargetkan Pandeglang masuk dalam tiga besar.

 

“Pada MTQ 18 kita masuk tiga besar, memang pada MTQ 19 sempat turun. Nah sekarang kami berharap bisa kembali meraih prestasi di tiga besar,” ujar Tanto.

 

Baca: Polres Amankan Pelaku Penyelundupan Pupuk Subsidi di Pandeglang

 

Baca: Lepas Kafilah Pandeglang di MTQ Banten, Bupati Optimis Raih Hasil Terbaik

 

Menurut dia, harapan masuk tiga besar bukan tanpa sebuah alasan. Sebab sejauh ini Lembaga Pembinaan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Pandeglang konsen melakukan pembinaan bagi para qori dan qoriah.

 

“Semua butuh perjuangan, mudah-mudahan perjuangan kami membuahkan hasil maksimal mengharumkan nama Pandeglang,” sambungnya.

 

Ketua Harian LPTQ Kabupaten Pandeglang, Abdul Hadits Muntaha menuturkan, jumlah kafilah Pandeglang yang mengikuti MTQ XX Banten sebanyak 154 orang. Ia mengungkapkan para kafilah Kabupaten Pandeglang pada MTQ XX tingkat Provinsi Banten ini akan berjuang mengikuti tujuh cabang yang diperlombakan.

 

“Terdiri dari pimpinan kafilah 39 orang, official 24 orang, pembina 21 orang dan peserta 57 orang. Kita doakan mudah-mudahan kafilah Pandeglang bisa menunjukan penampilan terbaik,” ungkapnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.