Universitas Terbuka Sambut Dies Natalis ke-39, Gelar Khitanan Massal Gratis

Khitanan Massal yang digelar Universitas Terbuka (UT). Dokumentasi UT.

KRAKATAURADIO.COM, SERANG - Universitas Terbuka (UT) menggelar berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka Dies Natalis yang ke-39, pada 4 September 2023 nanti. Beberapa kegiatan sosial ini melibatkan mahasiswa, siswa SMA sederajat dan berbagai kalangan. Pada Sabtu 1 Juli 2023, UT mengadakan kegiatan Khitanan Massal dengan tema ‘UT Peduli Membangun Generasi Sehat Untuk Indonesia’.

 

Rektor UT, Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D., mengatakan, kegiatan Khitanan Massal ini sebagai bentuk kepedulian UT untuk memudahkan masyarakat menyegerakan pelaksanaan salah satu syariat Islam, mewujudkan generasi yang lebih sehat dan sholeh.

 

Menurut dia, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dari Dies Natalis UT, namun yang berbeda dengan kegiatan kali ini adalah tempat penyelenggaraan.

 

“Yang biasanya terselenggara di Poliklinik UT di UT pusat, Pondok Cabe, Tangsel, kali ini merambah ke UT daerah tepatnya di kantor UT Serang. Kegiatan kali ini difokuskan untuk lebih menjangkau masyarakat yang membutuhkan di wilayah Banten, yaitu dalam mendukung pelaksanaan syariat Islam sebagian masyarakat Banten kepada anak laki-lakinya,” kata Ojat melalui keterangan tulis.

 

Rektor berharap dengan kegiatan ini, UT semakin bermanfaat untuk anak bangsa Indonesia di mana pun berada.

 

Baca: Akhirnya Resmi! Ribuan Guru di Pandeglang Terima SK Pengangkatan P3K

 

Baca: SPAM Tanjung Lesung Rampung, Kebutuhan Air Bersih Masyarakat Selatan Segera Terpenuhi

 

Direktur UT Serang, Dr. Maman Rumanta M.Si., berterima kasih kepada Rektor karena memilih UT Serang menjadi tuan rumah kegiatan Khitanan Massal di UT Serang.

 

“Tentunya kami sangat senang dapat menjadi bagian dari kegiatan sosial ini. Beliau bersemangat karena melalui kegiatan ini UT Serang akan lebih memasyarakat,” ujar dia.

 

Dalam kegiatan ini, UT Serang meramaikan dengan arak-arakan, acara di panggung, serta kegiatan bazaar UMKM. Adapun jumlah yang dikhitan sebanyak 100 anak. Poliklinik UT sendiri mengerahkan timnya untuk kelancaran dan kenyamanan anak-anak yang akan disunat.

 

“Keseruan lainnya yaitu dengan melibatkan siswa-siswa di lingkungan Serang Banten dalam lomba-lomba antar siswa,” imbuhnya.

 

Kegiatan ini turut mengundang para pimpinan daerah diantaranya Walikota Serang Syafrudin, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang Ahmad Hasanudin, Kepala Dinas Pendidikan Kota Serang, Tb. M. Suherman, Kepala Disparpora Kota Serang Sarnata, Kapolsek Cipocok Jaya Kota Serang, Kompol Lis Handaya dan perwakilan dari Bank Indonesia kantor Cabang Serang. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.