Viral Video Buaya Raksasa Mangsa Warga di Patia, Petugas Dikerahkan

Tangkapan layar video buaya yang diduga memangsa warga di Sungai Cilemer, Desa Idaman, Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, Banten, Minggu (16/07/2023).

KRAKATAURADIO.COM, PATIA - Beredar sebuah video seekor buaya raksasa yang diperkirakan berukuran tiga meter lebih diduga membawa jasad manusia di Sungai Cilemer, Desa Idaman, Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, Banten, Minggu (16/07/2023).

 

Berdasarkan suara dalam video tersebut, identitas jasad yang dibawa buaya bernama Among dan diterkam buaya saat mencari kerang air tawar atau warga sekitar menyebutnya dengan toe.

 

“Atas nama Among ya, Desa Idaman, Keamatan Patia, Kampung Sindang Rahayu ini yang lagi dibawa-bawa buaya nih, lagi ngambil toe di kali Cilemer,” kata suara yang terdengar.

 

Dalam video tersebut juga tampak buaya membawa jasad korban.

 

Plt Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD-PK) Kabupaten Pandeglang, Hasan Bisri membenarkan peristiwa tersebut.

 

“Iya betul, kebetulan dua jam yang lalu saya mendapatkan laporan. Masyarakat itu biasa sedang mencari toe untuk kebutuhan sehari-hari, nah dua orang itu biasa rutinitas mencari toe, diserang tuh. Yang satu selamat yang satu digigit, dibawa oleh buaya itu,” kata dia, Minggu sore.

 

Pihaknya mengaku sudah meneruskan laporan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Banten, untuk menindaklanjuti temuan tersebut. Sebelumnya, pihaknya juga telah menerima laporan dari wilayah lain terkait serangan buaya ini.

 

“Memang sekitar seminggu yang lalu waktu TMMD itu pak camat melaporkan ke BKSDA karena ada dua peristiwa, Carita dan Patia. Nah Carita waktu itu langsung dipasang jerat kawatnya cuma kan BKSDA Banten banyak ditangani. Nah setelah kejadian ini saya telepon lagi,” terangnya.

 

Baca: 20 Nama Lulus Tes Tertulis dan Psikologi Calon Anggota Bawaslu Pandeglang

 

Baca: Marak Budaya Korea di Kalangan Remaja, Danrem Perintahkan Prajurit Kampanyekan Debus kepada Masyarakat

 

Sementara, Sekretaris Camat (Sekmat) Patia, Tatang Fauzi menuturkan, korban atas nama Among (45) dan korban lainnya yang selamat yakni Boim (30). Pihaknya saat ini tengah di lokasi untuk memisahkan buaya tersebut dengan jasad korban yang dibawanya.

 

“Betul saat ini saya sedang di lokasi. Korban meninggal sampai saat ini belum di ketemukan atas nama Among kurang lebih usia 45 tahun. Petugas yang dikerahkan dari BPBD, dari kepolisian polsek Patia, warga, kepala desa, banyak,” tandasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.