Desa Kramatmanik Kekeringan, KSB Bantu Salurkan 8.000 Liter Air Bersih

Warga Desa Kramatmanik, Kecamatan Angsana, Kabupaten Pandeglang, saat mengantri dalam distribusi air bersih, Minggu (27/08/2023).

KRAKATAURADIO.COM, ANGSANA - Kemarau panjang membuat sejumlah Desa di Kecamatan Angsana, Kabupaten Pandeglang, Banten, mengalami kekeringan. Relawan Kampung Siaga Bencana (KSB) bekerja sama dengan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Berkah dan Polsek Angsana menyalurkan bantuan air bersih ke tiga titik, Minggu (27/08/2023).

 

Ketua Forum KSB Pandeglang, Beni Madsira mengatakan, pihaknya mengirimkan surat permohonan untuk membantu kebutuhan air bersih warga di Kecamatan Angsana.

 

Sebelumnya, Desa Kadubadak juga telah diberikan bantuan air bersih. Kali ini sebanyak 3 titik di Desa Kramatmanik diberi bantuan dari Perumdam sebanyak 2 tangki air bersih dengan kapasitas total 8.000 liter.

 

“KSB dan kapolsek Angsana bersama muspika mendistribusikan bantuan dua tangki air bersih dari Perumdam tirta berkah kabupaten Pandeglang di tiga titik lokasi,” kata dia.

 

Ia merinci, lokasi pertama yaitu masyarakat di Kampung Talantang RT 12/RW 05 dan Kampung Sinar Jaya RT 11/RW 04 Desa Kramatnanik. Lokasi kedua yakni warga masyarakat di Kampung Masjid RT 13/RW 05 Desa Kramatnanik yang terdampak kekeringan akibat musim kemarau panjang.

 

“Pendistribusian bantuan air bersih ini dari pemerintah kabupaten Pandeglang melalui Perumdam,” ujarnya.

 

Baca: Bacaleg PAN Pamungkas Siapkan Program Bantu Pelaku UMKM Pandeglang

 

Baca: Mobil Damkar BPBD-PK Terguling Saat Hendak ke Lokasi Kebakaran

 

Pendistribusian ini, lanjutnya, dibantu aparat kepolisian dari Polsek Angsana. Kehadiran anggota kepolisian untuk membantu warga agar tertib saat mengantri air bersih. Kegiatan ini berlangsung dalam situasi aman dan tertib.

 

Ia menerangkan, wilayah Desa Kramatmanik telah terdampak kekeringan akibat musim kemarau panjang yang telah terjadi selama kurang lebih beberapa bulan lalu.

 

“Masyarakat sangat gembira dan berterimakasih atas bantuan air bersih yang mereka sangat harapkan, dilanjutkan setelah desa keramatmanik akan ke desa Padamulya tepatnya di Kampung Carodok, dan desa Sumurlaban Kampung Cipusar,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.