Kepala Kemenag Pandeglang Beri Pembinaan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan

Kepala Kantor Kemenag Pandeglang, H. Amin Hidayat (batik merah) hadir dalam acara peningkatan kompentensi guru madrasah melalui program pengembangan keprofesian berkelanjutan, di MTs MALNU Tegallega, Kecamatan Cikedal, Kamis (31/08/2023).

KRAKATAURADIO.COM, CIKEDAL - Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pandeglang, H. Amin Hidayat memberikan materi pada pelaksanaan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB) bertempat di MTs MALNU Tegallega, Cikedal, Kamis (31/08/2023).

 

Pelaksanaan kegiatan ini diikuti puluhan peserta dari Kelompok Kerja Guru (KKG) di kecamatan Cikedal. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalitas dan kreativitas guru madrasah di Kabupaten Pandeglang.

 

“Ini kegiatan terprogram nanti dari madrasah itu dari kelompok kerja mengusulkan untuk program peningkatan kualitas guru di kelompok kerjanya masing-masing seperti kelompok kerja bahasa Inggris, KKG bahasa Indonesia matematika dan yang lain,” kata dia.

 

Dengan adanya kegiatan ini, lanjutnya, diharapkan para guru madrasah di wilayah tersebut dapat mengasah kompetensi mereka dalam menghadapi tantangan pendidikan yang semakin kompleks.

 

Ia menekankan pentingnya meningkatkan kualitas pendidikan, baik dari segi akademik maupun ekstrakurikuler di madrasah. Hal ini diharapkan dapat menciptakan lulusan-lulusan yang kompeten dan berdaya saing.

 

“Ada peningkatan kualitas guru yang profesional, yang bermutu untuk memberikan pendidikan kepada siswa dan siswinya di madrasah,” ujarnya.

 

Baca: 341 Hektare Sawah di Pandeglang Kekeringan, Sobang Paling Terdampak

 

Baca: 9 Kecamatan di Pandeglang Alami Krisis Air Bersih, Distribusi Air Sudah 144 Ribu Liter

 

Kepala Kemenag juga menyoroti pentingnya pendidikan agama dan pembentukan karakter di madrasah. Menurut dia, pendidikan agama dan nilai-nilai karakter harus menjadi keunggulan utama yang ditanamkan di madrasah.

 

Dengan demikian, madrasah akan memiliki nilai jual yang positif dan menjadi daya tarik masyarakat untuk menyekolahkan anak-anaknya di madrasah.

 

“Dengan guru-guru yang profesional dan kreatif, diharapkan pendidikan di madrasah dapat semakin berkualitas dan memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat dan bangsa,” tandasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.