Manchester United Keok dari Brighton di Liga Inggris, Skor 1 : 3

Hasil Manchester United vs Brighton: Skor 1-3
Selebrasi pemain Brighton Joao Pedro usai menjebol gawang Manchester United pada pekan ke-5 Premier League 2023/2024 di Old Trafford, Sabtu (16/9/2023) malam WIB. (c) AP Photo/Dave Thompson

 

Krakatauradio.com, Manchester - Bek andalan Manchester United Lisandro Martinez kena semprot dari legenda klub Peter Schmeichel pasca kekalahan timnya dari Brighton and Hove Albion.

Pesepak bola asal Argentina itu dinilai sok bersikap pahlawan, yang berbuntut pada dipermalukannya Setan Merah oleh The Seagulls di kandang sendiri.

Seperti diketahui, MU memang kembali menelan hasil minor saat menjamu The Seagulls pada Sabtu (16/9/2023). Anak-anak asuh Erik ten Hag tumbang 1-3 usai Danny Welbeck ('20), Pascal Gross ('53), dan Joao Pedro ('71) gantian mengoyak jaring Andre Onana.

Adalah Lisandro Martinez yang menjadi salah satu sasaran kritikan pasca kekalahan MU dari Brighton. Pemain juara Piala Dunia 2022 itu dianggap bertanggung jawab atas terjadinya gol kedua oleh Pascal Gross beberapa menit pasca turun minum.

Martinez diketahui memang sempat mencoba memblok upaya penggawa Brighton and Hove Albion sesaat sebelum terjadinya gol. Namun, Gross dengan cerdik justru berhasil menipu bek Argentina ini setelah memanfaatkan umpaan dari Tariq Lamptey.

 

Peter Schmeichel Semprot Lisandro Martinez

Skuad racikan Erik ten Hag kini menelan dua kekalahan berturut-turut dan tiga kali kalah dalam lima pertandingan Liga Inggris musim ini. (AP Photo/Dave Thompson)

Kiper legendaris Manchester United Peter Schmeichel yang geram dengan kejadian itu pun angkat bicara menyemprot Lisandro Martinez. Ia mengecam posisi serta kemampuan Martinez mengambil keputusan dalam laga kontra Brighton.

"Inilah yang terjadi di Manchester United sekarang, (mereka) sangat individual," tutur Schmeichel kepada Premier League Productions, seperti dilansir dari Metro.

"Para pemain, seperti contohnya Martinez di sini, mencoba menjadi pahlawan dengan masuk dan memblokir (pengagwa Brighton). Orang-orang pasti sadar hal ini. Kalau kita lhat di sana, dia (Martinez) menempatkan dirinya pada posisi yaang tepat di depan kiper."

"Dia harusnya menutup diri, alih-alih cuma berdiri dan mencoba memblokir. Jika ingin mengadang, (Martinez harusnya) jangan berbalik badan, melainkan berdiri tegak. Jelas ada yang tidak beres dengan Manchester United," tandas eks pemain asal Denmark.

 

Erik ten Hag Juga Dicemooh Fans

Rasmus Hojlund meninggalkan lapangan saat Manajer Manchester United Erik ten hag tertunduk dalam pertandingan Liga Inggris melawan Brighton & Hove Albion di Stadion Old Trafford, Sabtu, 16 September 2023. MU kalah 1-3 dari Brighton. (AP Photo/Dave Thompson)

Lisandro Martinez bukanlah satu-satunya sosok yang dipersalahkan ketika Manchester United tumbang dari Brighton and Hove Albion di Old Trafford, Sabtu (16/9/2023) malam WIB.

Manajer Setan Merah Erik ten Hag juga menjadi sasaran cemoohan fans ketika dirinya memutuskan menarik keluar Rasmus Hojlund untuk digantikan oleh Anthony Martial pada menit 64.

Penggemar yang menyaksikan MU tertinggal 0-2 dari tim tamu sontak melontarkan seruan tanda tidak setuju, mengingat pesepak bola asal Denmark sejatinya tampil cukup apik di laga tersebut.

Adapun kekalahan dari Brighton membuat Manchester United kini harus rela melorot ke urutan 13 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 6 poin dari 5 pertandingan. Mereka berselisih 9 angka dari rival sekota Manchester City yang menghuni puncak tabel usai tampil sempurna di 5 laga teranyar. ( Liputan6.com )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.