Pendaftaran PPPK 2023 di Pandeglang Ditutup Hari Ini Pukul 23.59 WIB

Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 akan ditutup pada hari Rabu (11/10/2023) pukul 23.59 WIB. (sscasn.bkn.go.id)

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pendaftaran seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akan ditutup pada malam ini, Rabu (11/10/2023). Masyarakat yang berminat menjadi bagian dari Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) masih memiliki waktu untuk melakukan submit lamaran hingga pukul 23.59 WIB.

 

Penutupan pendaftaran CPNS dan PPPK sebelumnya dijadwalkan pada Senin (9/10/2023), tetapi mundur hingga hari ini.

 

“Kemarin kita sudah mengumumkan pembukaan PPPK yang awalnya ditutupnya tanggal 9 (Oktober) ini diperpanjang oleh BKN,” kata Kabid Formasi dan Mutasi Badan Kepegawaian Pemberdayaan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pandeglang, Furkon, Rabu (11/10).

 

Merujuk Surat Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 9386/B-KS.04.01/SD/E/2023 tertanggal 9 Oktober 2023, penyesuaian jadwal lantaran tingginya trafik pada situs pendaftaran SSCASN.

 

Furkon menuturkan, kuota formasi bagi Pandeglang tersedia sebanyak 624 dengan rincian 400 tenaga guru dan 224 tenaga kesehatan. Ia meminta agar pelamar memanfaatkan perpanjangan waktu secara maksimal.

 

“Dengan adanya penambahan waktu pendaftaran hingga 11 Oktober 2023 pukul 23.59 WIB, pelamar diminta untuk memanfaatkan perpanjangan waktu ini dengan maksimal,” ujarnya.

 

Baca: Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Mandalawangi

 

Baca: 56 Anak Alami Stunting, Kelurahan Pagerbatu Jadi Lokus PKK Pusat

 

Sebelumnya, BKPSDM Kabupaten Pandeglang, sudah menerima ribuan pendaftar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Dalam seleksi penerimaan ini, masyarakat diingatkan untuk waspada terhadap penipuan yang dilakukan pihak-pihak tidak bertanggung jawab.

 

Furkon mengatakan, saat ini pendaftaran untuk menjadi pelayan masyarakat berbeda dengan sebelumnya.

 

“Ini imbauan kepada masyarakat terutama masyarakat kabupaten Pandeglang kalau mau mendaftar untuk daftar CPNS maupun PPPK lebih hati-hati cara mendaftarnya karena sekarang mendaftarnya itu beda dengan tahun-tahun sebelumnya. Mendaftarnya itu ke aplikasi, jangan sampai jangankan ikut tes mendaftar pun salah,” ucap dia.

 

Selain itu, dalam masa pendaftaran ini masyarakat diharapkan untuk berhati-hati dan waspada terhadap penipuan pengangkatan CPNS dan PPPK. Furkon menegaskan, bila ada oknum-oknum yang menjanjikan untuk membantu dalam penerimaan PPPK itu adalah penipuan.

 

“Hati-hati dengan adanya oknum yang tidak bertanggungjawab yang mengatasnamakan BPKSDM, Menpan, BKN, bahwa bisa meluluskan tanpa tes, itu bohong,” bebernya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.