Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Mandalawangi

Rumah di Desa Kurungkambing, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, hancur setelah tertimpa pohon yang terjadi Selasa (10/10/2023).

KRAKATAURADIO.COM, MANDALAWANGI - Angin kencang disertai hujan yang melanda sebagian wilayah di Kabupaten Pandeglang, Banten, mengakibatkan satu pohon tumbang dan menimpa rumah warga di Kampung Kebon RT 01 RW 06, Desa Kurungkambing, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Banten.

 

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (10/10/2023) sekitar pukul 08.00 WIB. Pohon tumbang menimpa bagian atap rumah dan melukai Rapiudin dan Erah Herawati.

 

“Hujan disertai angin kencang telah mengakibatkan satu pohon tumbang dan menimpa satu unit rumah warga pada bagian atap rumah,” kata ketua forum Kampung Siaga Bencana (KSB) Pandeglang, Beni Madsira.

 

Beni memastikan, tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut, karena pada saat kejadian pemilik rumah berhasil menyelamatkan diri.

 

“Korban jiwa nihil, namun korban mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. Karena semua bangunan rumah hancur rata dengan tanah,” ujarnya.

 

Baca: 56 Anak Alami Stunting, Kelurahan Pagerbatu Jadi Lokus PKK Pusat

 

Baca: Kebakaran Kembali Terjadi di Pandeglang, Kali Ini Rumah di Mandalawangi Rata dengan Tanah

 

Warga kemudian melaporkan kejadian itu kepada petugas terkait untuk melakukan penanganan dan mengevakuasi pohon tumbang.

 

Pihaknya juga telah memberikan bantuan reaksi cepat kepada korban mulai dari sembako, peralatan rumah tangga serta selimut dari lumbung sosial yang ada di wilayah tersebut.

 

Meningat cuaca yang saat ini belum dapat terprediksi, pihaknya mengimbau masyarakat Kabupaten Pandeglang untuk waspada dengan kejadian serupa.

 

“Tetap waspada, segera laporkan jika ditemukan kejadian serupa,” tandasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.