Balad Mustafa dan Porwan Pandeglang Gelar Workshop Barista Gratis, Buka Peluang Kerja


KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Balad Mustafa bekerja sama dengan Kelompok Kerja Wartawan (Porwan) Pandeglang serta beberapa komunitas dan lembaga terkait, akan menggelar workshop barista siap kerja. Workshop ini tidak hanya gratis dalam pendaftarannya namun juga memberikan peserta alat seduh manual dan mendapatkan sertifikat pelatihan dari Asosiasi Kopi Indonesia (ASKI).

 

Ketua pelaksana workshop barista, Gatot Saputro mengatakan, tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mengurangi angka pengangguran di Pandeglang.

 

“Banyak pelatihan barista yang tidak menyertakan sertifikat, maka kita buka pelatihan barista ini. Kami memberikan alat v Sixty secara gratis dan sertifikat dari ASKI, yang berguna untuk melamar pekerjaan di berbagai kafe,” kata dia, Kamis (23/11).

 

Dikatakannya, bagi warga Pandeglang yang berminat, maka dapat mendaftar langsung untuk mengikuti workshop ini yang akan berlangsung pada Sabtu 25 November 2023, di Lembur Kula Kafe, Desa Pasirpeutey, Kecamatan Cadasari, dimulai pukul 09.00 WIB hingga selesai. Kuota peserta sekitar 50 orang dengan pelatih langsung dari ASKI.

 

“Workshop barista ini merupakan batch 1 yang tidak hanya mengadakan pelatihan tetapi juga rangkaian acara lainnya,” ujarnya.

 

Baca: Ini Rincian Rehab Sarana Prasarana Olahraga di Kabupaten Pandeglang

 

Baca: Objek Wisata Baru di Kecamatan Menes Diresmikan

 

Selama workshop, pihaknya akan menggunakan kopi lokal Pandeglang yakni kopi Robusta Gunung Karang. Hal ini merupakan kerjasama dengan Porwan Pandeglang. Menurut dia, kegiatan ini sangat strategis dalam membuka peluang kerja, terutama bagi generasi muda di Banten khususnya Pandeglang.

 

“Dari berbagai sumber media yang pernah saya lihat, bahwa Banten memiliki tingkat pengangguran yang tinggi. Dengan workshop ini, harapannya dapat mengurangi angka pengangguran,” tandasnya.

 

Ia menjelaskan bahwa peserta workshop barista akan memiliki kesempatan untuk magang di berbagai cafe yang telah menjalin kerjasama dengan Balad Mustafa di Banten.

 

Ia berharap agar masyarakat dapat berkembang dalam industri kopi lokal sambil memperkenalkan kekayaan kopi Pandeglang ke khalayak luas. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.