Ini Rincian Rehab Sarana Prasarana Olahraga di Kabupaten Pandeglang

Graha Pancasila.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Pandeglang, Hasan Bisri mengatakan, rehabilitasi Stadion Badak, Graha Pancasila (GP) dan Stadion Berkah atau lapangan sukarela, dilakukan untuk meningkatkan mutu kualitas olahraga di Kabupaten Pandeglang.

 

“Kegiatan perbaikan itu dijadikan tempat olahraga yang memadai terus memastikan bahwa sarana penunjang selain sarana yang pokok juga bisa mendukung terhadap kegiatan-kegiatan keolahragaan di Pandeglang dan kegiatan di luar olahraga, karena GP tidak hanya untuk badminton tapi juga untuk kegiatan umum lainnya,” kata dia.

 

Menurut dia, pengerjaan rehabilitasi yang dilakukan di Stadion Badak, mulai dari sarana dan prasarana hingga perbaikan fasilitas.

 

“Yang pertama untuk stadion badak itu perbaikan keramik, perbaikan atap, pengecatan, pengeramikan tempat duduk stadion, jaringan listrik, tempat UMKM, perbaikan kamar mandi dan peninggian tembok yang dekat dengan kamar mandi,” terangnya.

 

Baca: Objek Wisata Baru di Kecamatan Menes Diresmikan

 

Baca: Rehab Stadion Badak Pandeglang Sudah Capai 85 Persen, Akhir Tahun Rampung

 

Sementara untuk GP, perbaikan ini meliputi penggantian plafon atas, jaringan listrik, perbaikan lapangan badminton, pengecatan perbaikan sarana prasarana, pemisahan kamar mandi antara laki-laki dan wanita, dan perbaikan mushola.

 

“Untuk stadion berkah itu pengecatan, perbaikan terus penggantian kramik tempat duduk, pemasangan atap, pembangunan mushola, kamar mandi jaringan air, terus juga dan penambahan tempat duduk pemain bola di sebelah barat dan peninggian sebelah timur jangan sampai bola itu lewat ke jalan,” jelas dia.

 

Ia menilai, bahwa di Kabupaten Pandeglang terdapat atlet berbakat pada bidang sepakbola. Untuk itu keberadaan stadion ini dapat menggali minat bakat para atlet dalam berkompetitif untuk menguatkan capaian prestasi di bidang cabang olahraga. Dia mengharapkan di akhir tahun ini stadion tersebut dapat digunakan.

 

“Target kita sih November biar nanti Desember bisa digunakan. Memang kalau di kontrak itu 18 Desember kami dorong mudah-mudahan bisa ada percepatan dan akhir November bisa selesai,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.