Hari Ini KPU Pandeglang Mulai Terima Ribuan Logistik Pemilu 2024

Ketua KPU Kabupaten Pandeglang, Nunung Nurazizah.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, sejumlah logistik dari mulai kotak suara, tinta, bilik pemungutan suara, dan lainnya secara bertahap mulai datang ke gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang.

 

Ketua KPU Pandeglang, Nunung Nurazizah mengatakan, KPU Pandeglang menerima kotak dan bilik suara yang dikirimkan oleh penyedia ke gudang logistik pemilu di Jl Lintas Timur AMD, Kelurahan Sukaratu, Majasari.

 

Namun ia belum memastikan apakah pengiriman logistik ini berdasarkan total kebutuhan di Pandeglang.

 

“Hari ini KPU Pandeglang akan menerima kotak dan bilik suara. Belum ada kepastian pengiriman ini sejumlah total kebutuhan yang kami ajukan atau secara bertahap. Waktu kedatangan kami masih menunggu konfirmasi dari penyedia jasa angkut,” kata dia, Senin (13/11).

 

KPU, lanjut Nunung, mengaku sudah menginformasikan kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) serta permohonan pengamanan logistik dari pihak kepolisian.

 

“Kabar yang kami terima Polres akan menurunkan 4 anggota per hari yang dibagi pada 2 shift jam kerja,” ujarnya.

 

Baca: Jelang Musim Hujan, Camat Pagelaran Imbau Warga Waspada Bencana

 

Baca: Pasca Dilantik, Ketua PMI Pandeglang Akan Optimalkan Tugas Kemanusiaan

 

Adapun logistik yang masuk ke gudang KPU itu, berupa kotak suara sejumlah 18.865 buah, tinta 7.518 buah, bilik pemungutan suara 15.036 buah, segel 361.593 buah, dan segel plastik atau alat pengaman lainnya pengganti gembok 97.944 buah.

 

Setelah menerima logistik, KPU Pandeglang selanjutnya akan memastikan jumlahnya terlebih dahulu. Kemudian mengecek kondisinya karena dikhawatirkan terdapat yang cacat atau rusak.

 

“Jika ada cacat atau rusak kami akan ajukan penggantian sejumlah tersebut. Selanjutnya logistik akan disimpan di gudang dengan penjagaan dari tim pengaman KPU dan dari Polres Pandeglang,” tutupnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.