Pasca Dilantik, Ketua PMI Pandeglang Akan Optimalkan Tugas Kemanusiaan

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pandeglang, Gunawan saat acara pelantikan dewan kehormatan dan para pengurus PMI periode 2023-2028 di Horizon Altama, Selasa (07/11/2023).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pandeglang, Gunawan berkomitmen untuk mengoptimalkan tugas kemanusiaan sebagaimana tugas dan fungsi dalam membantu program pemerintah.

 

“PMI merupakan organisasi yang independen dan berkarakter yang melakukan berbagai kegiatan dengan senantiasa berpegang teguh pada prinsip dasar kemanusiaan,” kata dia usai acara pelantikan dewan kehormatan dan para pengurus PMI Kabupaten Pandeglang periode 2023-2028, di Horizon Altama, Selasa (07/11).

 

Menurut Gunawan, PMI memiliki tiga tugas utama, diantaranya pelayanan kesehatan dan donor darah, penanggulangan bencana, serta pembinaan generasi muda melalui unit organisasi Palang Merah Remaja (PMR) dan Korps Sukarela (KSR).

 

“Selain tiga tugas utama PMI Pandeglang juga memiliki misi yaitu mewujudkan organisasi kemanusiaan yang mandiri profesional dan terdepan dalam memberikan layanan berkualitas sesuai dengan prinsip dasar kemanusiaan,” ujarnya.

 

Baca: MUI Pagelaran Akan Miliki Gedung, Target Selesai Akhir Tahun 2023

 

Baca: Penerima Program BPNT di Sindangresmi Keluhkan Bantuan yang Tidak Kunjung Cair

 

Diketahui, prosesi pelantikan ini dipimpin oleh Wakil Ketua PMI Provinsi Banten, Zaenudin. Ia menyampaikan selamat atas dilantiknya dewan kehormatan dan para pengurus PMI Pandeglang seraya berharap amanah ini harus dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

 

“Dengan dilantiknya para pengurus PMI kabupaten Pandeglang harus mampu meningkatkan optimalisasi kinerja para pengurus, karena tugas PMI yakni membantu pemerintah dalam bidang kemanusiaan dan itu merupakan tugas yang sangat mulia,” ucap dia.

 

Para pengurus PMI Pandeglang, lanjutnya, juga harus mampu meningkatkan kualitas dan pembinaan kepada relawan maupun unit-unit yang ada di wilayahnya.

 

“Agar para relawan PMI Pandeglang semakin tanggung dan berkualitas serta unit-unit donor darah ini bisa mengcover semua kebutuhan darah masyarakat Pandeglang,” tuturnya.

 

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta yang juga Ketua Dewan Kehormatan PMI Pandeglang mengatakan, PMI merupakan garda terdepan dalam menjalankan misi kemanusiaan dimana kontribusinya membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

 

“Pemerintah kabupaten Pandeglang akan selalu senantiasa mendukung program yang dicanangkan oleh PMI dengan tujuan pengoptimalan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.