Tahun 2023, Pemkab Pandeglang Bangun 377 Ruang Kelas Baru

Bupati Pandeglang, Irna Narulita.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang membangun sebanyak 377 Ruang Kelas Baru (RKB) atau program rehabilitasi sekolah, mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP).

 

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, Pemkab Pandeglang dibawah kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Tanto Warsono Arban terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana di bidang pendidikan setiap tahunnya.

 

“Program pembangunan sarana dan prasarana di sektor pendidikan. Ini program primadona selain dari kesehatan dan infrastruktur jalan. Jadi pemerintah kabupaten Pandeglang terus menerus selalu melakukan pembangunan sarana prasarana di semua tingkatan, jenjang dari pendidikan anak usia dini, lalu sekolah dasar dan sekolah menengah pertama,” kata dia dilansir melalui akun instagram @irnadimyati.

 

Pemkab, lanjutnya, melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga pada tahun ini membangun total 377 RKB, dengan rincian jenjang PAUD sebanyak 30 unit, jenjang SD 270 unit, dan jenjang SMP 70 unit.

 

Dari semua yang kami lakukan di tahun ini saja ada 377 ruang kelas baru di tingkat jenjang PAUD 30, di sekolah dasar ada 270 dan di sekolah menengah pertama ada 70 ruang kelas baru yang kami bangun,” ujarnya.

 

Baca: 103 Koperasi di Pandeglang Tidak Aktif, Sekda Komitmen untuk Membangun

 

Baca: Menganggur Akibat Arus Kencang, Nelayan di Labuan: Bukan Paceklik Lagi, Sudah Menjerit

 

Ia menegaskan, pembangunan sarana prasarana ini merupakan bentuk komitmen Pemkab untuk mencetak generasi bangsa yang unggul dan berprestasi.

 

Selain itu, program ini merupakan upaya untuk peningkatan akses atau daya tampung dalam pemenuhan ruang belajar yang memenuhi standar agar anak didik merasakan aman dan nyaman dalam mengikuti pembelajaran.

 

“Proses kedepannya kita akan terus berkesinambungan terus berproses untuk pembangunan di dunia pendidikan agar mencetak generasi yang berakhlakul karimah, profesional, punya integritas agar kita menghadapi Indonesia emas, Banten emas, dan Pandeglang emas di 2045,” ucap dia.

 

Selain sektor pendidikan, Pemkab Pandeglang juga menyatakan akan terus melakukan pembangunan di sektor lainnya sebagai wujud tanggung jawab dan wujud keseriusan dalam melakukan pembenahan ke arah yang lebih baik.

 

“Sektor kesehatan dan infrastruktur jalan juga terus berproses. Semua yang menjadi pelayanan dasar akan kami penuhi, bertahap tapi pasti,” tandasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.