200 Personel Balawista Siap Amankan Libur Nataru di Banten

Ketua umum Balawista, Ade Ervin (tengah) dalam rapat koordinasi teknis di ruang rapat Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Selasa (19/12/2023).

KRAKATAURADIO.COM, SERANG - Dalam rangka menjaga keselamatan wisatawan dalam periode libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), sebanyak 200 personel akan diturunkan di objek wisata yang berada di Provinsi Banten.

 

Ketua Umum Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista), Ade Ervin mengatakan, dalam pengamanan libur Nataru ini, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Provinsi Banten.

 

Menurut dia, Balawista sesuai instruksi dari Kepala Dinas Pariwisata Banten akan menerjunkan sebanyak 200 petugas ke lapangan guna memberikan layanan keselamatan bagi wisatawan yang berkunjung ke objek wisata di provinsi Banten.

 

Layanan tersebut, kata dia, berupa penyiapan petugas keselamatan, peralatan pertolongan dan layanan mobilitas pertolongan. Selain itu akan memetakan jumlah kunjungan melalui visualisasi dan live report.

 

“Ya betul, kita akan menerjunkan sekitar 200 orang petugas siaga wisata yang di bagi dua kelompok tugas, yaitu petugas siaga wisata yang akan stand by di lokasi wisata dan petugas monitoring,” kata dia usai saat rapat persiapan pengawasan libur Nataru di ruang rapat Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Selasa (19/12).

 

Ervin menambahkan, memberi layanan dan penjagaan kepada wisatawan pada momen libur Nataru sangat penting. Apalagi kunjungan wisatawan diprediksi akan membludak.

 

“Kawasan wisata provinsi Banten selama libur Natal dan tahun baru ini siap dikunjungi dan aman untuk wisatawan beraktifitas, kita memiliki tagline ‘Ayo ke banten, you save with us,” terangnya.

 

Baca: Anggota DPRD Banten Pastikan Bantuan UEP Diterima Masyarakat yang Berhak

 

Baca: Penyelenggaraan Pemilu di Pandeglang Diberi BPJS Ketenagakerjaan

 

Adapun, ratusan personel siaga wisata ini akan turun ke lapangan mulai 26 Desember sampai dengan 01 Januari 2024. Beberapa posko keselamatan mulai disiapkan.

 

“Kami menyiapkan posko-posko keselamatan di beberapa titik pantai seperti Anyer, Cinangka, Carita, Tanjung Lesung, Bagedur hingga Sawarna. Selain itu petugas siaga wisata juga diterjunkan di kawasan objek wisata keluarga di kota Cilegon dan kabupaten Tangerang,” tutur dia.

 

Balawista meyakinkan kepada wisatawan untuk tidak ragu menghabiskan libur Nataru di kawasan wisata yang ada di Provinsi Banten.

 

“Ya tentu sekali lagi kami sampaikan bahwa wisatawan tidak usah ragu untuk datang ke destinasi wisata di Banten, tim siaga wisata yang profesional dan terintegrasi dengan lembaga keselamatan lain telah kami siapkan,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.