PAC Muslimat NU Pandeglang Masa Bakti 2023-2028 Resmi Dilantik

Proses pelantikan dan raker PAC Muslimat NU se-Kabupaten Pandeglang, di pendopo, Selasa (19/12/2023).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Sebanyak 35 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Pandeglang, Banten, resmi dilantik untuk menjadi pengurus di Kecamatan masing-masing. Pelantikan ini memiliki tema 'Menguatkan Peran Muslimat NU dalam Membangun Peradaban di Kabupaten Pandeglang'.

 

Pelantikan ini berlangsung di Pendopo Pandeglang, yang dipimpin langsung oleh ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Pandeglang, Nyai Nurdinah, S.Pd., M.M.,Selasa (19/12/2023).


Pelantikan PAC masa bakti 2023-2028 ini di hadiri ratusan ibu-ibu pengajian NU se Kabupaten Pandeglang.


Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Pandeglang, Nyai Nurdinah dalam sambutannya, meminta kepada PAC Muslimat NU agar terus berkhidmat bagi organisasi dan terus memberikan manfaat bagi umat.

 

Ia berharap, Muslimat di Pandeglang juga terus memasifkan kegiatan seperti pengajian yang berwawasan kebangsaan dan melestarikan budaya dan tradisi NU, diantaranya pembacaan Barzanji, Dibaan, Dalail Khoirat, serta menghidupkan tradisi lokal yang berhaluan Ahlusunnah wal Jama’ah.

 

“Terus aktifkan pengajian-pengajian dan kegiatan sosial yang bermanfaat kepada masyarakat. Jangan lupa juga untuk terus mendidik anak-anak kita agar tidak terjerumus kepada hal-hal negatif,” kata dia.

 

Baca: 200 Personel Balawista Siap Amankan Libur Nataru di Banten

 

Baca: Anggota DPRD Banten Pastikan Bantuan UEP Diterima Masyarakat yang Berhak

 

Selain pelantikan, kegiatan juga diisi dengan simbolis penyerahan bantuan untuk Palestina dari PC Muslimat NU Pandeglang kepada Pengurus Wilayah (PW) yang diterima langsung oleh ketua PW Muslimat NU Provinsi Banten, Hj. Saodah S.Pd., M.Si.

 

Pada kesempatan ini pula dilakukan deklarasi Pemilihan Umum (Pemilu) damai yang dilakukan bersama Polres Pandeglang.

 

Sementara, Bupati Pandeglang yang diwakili Asisten Daerah (Asda) Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Pandeglang, Nuriah mengapresiasi dengan pelantikan PAC muslimat NU se Pandeglang ini.

 

Ia meminta agar Muslimat NU di Pandeglang tetap jaga persatuan dan kesatuan. Apalagi di momen Pemilu yang akan berlangsung 14 Februari 2024.

 

“Kita harus menjaga kondusifitas karena menjelang pemilihan umum ini harus menjaga perdamaian, kekompakan. Banyak perbedaan itu biasa, jangan sampai terpecah belah diantara masyarakat,” tandasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.