Polres Pandeglang Didirikan Pos Pelayanan Nataru di Kawasan Wisata Carita

Sejumlah posko yang didirikan di kawasan wisata pantai Carita, Kabupaten Pandeglang, Selasa (26/12/2023).

KRAKATAURADIO.COM, CARITA - Polres Pandeglang mendirikan pos pelayanan (posyan) terpadu di kawasan wisata Carita, untuk melayani wisatawan selama menghabiskan libur Natal 2023 dan tahun baru 2024 (Nataru). Posyan ini bersebelahan dengan posko kesehatan dan pos pengamanan.

 

Kanit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satlantas Polres Pandeglang, Ipda Moh. Irfan Fauzi mengatakan, kehadiran pos tersebut sebagai rest area atau tempat istirahat bagi wisatawan yang berkunjung.

 

Menurut dia, posyan ini didirikan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan wisatawan dan juga menjaga ketertiban dan keamanan libur Nataru.

 

“Kami melaksanakan kegiatan pengamanan khususnya di Carita dimulai tanggal 22 Desember sampai tanggal 2 Januari 2024. Kami informasikan juga bahwa di Carita ini selain ada pos pengamanan juga kita mendirikan pos pelayanan. Ada bantuan dari Jasa Raharja kolaborasi untuk mendirikan pos pelayanan untuk masyarakat tentunya,” kata dia ditemui Selasa (26/12).

 

Ia menerangkan, dalam posyan ini kepolisian dibantu TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, dan sejumlah relawan. Di wilayah hukum Polda Banten, lanjutnya, hanya terdapat 2 posyan yang didirikan, diantaranya di Carita dan di Anyer.

 

“Jadi posyan ini kami dirikan sebagai rest area untuk melayani masyarakat. Jadi tujuan mendirikan ini yaitu untuk melayani masyarakat yang berwisata khususnya di jalur wilayah Carita,” ungkapnya.

 

Baca: Dinkes Pandeglang Siapkan 39 Pos Kesehatan di Libur Nataru

 

Baca: Ribuan Botol Miras Digilas Polres Pandeglang Gunakan Alat Berat

 

Ia menambahkan, fasilitas yang ada di posyan ini diantaranya wifi gratis, karokean, kantin, toilet dan mushola.

 

Pihaknya memperkirakan puncak libur Nataru di kawasan wisata Carita akan terjadi pada H-2 libur pergantian tahun.

 

Kepada masyarakat yang berwisata pihaknya memberi pesan agar mengutamakan keselamatan dan mengikuti aturan berlalulintas.

 

“Kepada masyarakat untuk tetap mentaati aturan berlalulintas lalu ikuti imbauan dari petugas yang ada di lapangan, dan terutama membaca sebelum membawa kendaraan. Kedua tetap berhati-hati di tempat wisata apalagi nanti lebih ramai lagi, kita tetap harus waspada dan antisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.