Distribusi Logistik Pemilu di Pandeglang Terkendala Cuaca

Ketua KPU Kabupaten Pandeglang, Nunung Nurazizah.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, Nunung Nurazizah mengatakan, distribusi logistik Pemilu 2024 berupa bilik suara dari gudang KPU ke penyelenggara di tingkat kecamatan atau Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terkendala cuaca.

 

“Kemarin memang pengiriman yang semula kami agendakan itu 3 hari tapi terkendala cuaca sehingga berhari-hari. Tapi alhamdulillah sudah tuntas semua kecamatan sudah terkirim bilik (suara) untuk TPS yang ada di kecamatan tersebut,” kata dia, Selasa (23/01).

 

Menurut Nunung, bilik suara sengaja dikirim lebih awal karena gudang logistik milik KPU saat ini sudah melebihi kapasitas. Selain itu secara aturan, lanjutnya, bilik suara dimungkinkan dikirim lebih awal.

 

Untuk mengantisipasi cuaca hujan, pengiriman dilakukan menggunakan truk pengangkut yang dilengkapi terpal. Selain itu, bilik suara juga dilapisi plastik.

 

Nunung menambahkan, logistik Pemilu yang saat ini belum rampung diantaranya formulir.

 

“Formulir yang diluar kotak itu, formulir pendampingan, formulir kejadian khusus. Beberapa formulir masih kita buatkan pengadaannya. Tergetnya minggu ini sudah terkirimkan karena memang kita sudah mulai pengesetan karena semua komponen harus lengkap kan,” ujarnya.

 

Baca: Sirekap Jadi Alat Bantu Penghitungan Suara, KPU Pandeglang Gelar Bimtek

 

Baca: Cegah DBD, KPPC dan Muspika Carita Lakukan Fogging

 

Saat ditanya terkait ketersediaan gudang logistik di tingkat PPK, Nunung mengaku penyelenggara tingkat kecamatan menyatakan sudah siap. Selain itu, telah dipastikan gudang tersebut aman terutama dari cuaca ekstrem.

 

“Hanya saja 1 kecamatan Patia kemarin belum memiliki gudang karena terkendala dengan terbatasnya tempat. Tapi kemarin juga sudah melaporkan untuk menerima logistik jadi kami kirim ke sekretariatnya. Mudah-mudahan ini lebih aman dibanding dikirimkan ke gudang yang jauh dari sekretariat,” tandasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.