PPK Labuan Terima Logistik Pemilu 2024, 640 Bilik Suara Diterima Malam Hari

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Labuan, Ucu Buhori (tengah) menerima kedatangan bilik suara di gudang logistik di Desa Labuan, Senin (22/01/2024).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Pandeglang, Banten, sudah mulai menerima logistik Pemilu 2024, salah satunya adalah PPK Kecamatan Labuan, yang menerima bilik suara. Ada sebanyak 640 bilik suara yang dikirim menggunakan 1 dump truck, Senin (22/01/2024) malam.

 

Logistik bilik suara ini dikirim Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang dan dikawal anggota kepolisian dari Polres Pandeglang, diterima langsung ketua PPK Labuan Ucu Buhori, Pj Logistik PPK Labuan, Kaprawi serta didampingi ketua Panwascam, Andar Kusnandar di gudang Logistik PPK.

 

Ketua PPK Labuan, Ucu Buhori mengatakan, logistik bilik suara yang dikirim KPU berjumlah 640 buah, dimana untuk 1 Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan menerima 4 bilik suara. Total TPS di Kecamatan Labuan sendiri sebanyak 160.

 

“Untuk saat ini yang terima hanya bilik suara saja dengan jumlahnya 640 buah, alhamdulillah sudah mendarat tadi setelah magrib dan kita terima sesuai dengan kebutuhan kita,” kata dia.

 

Adapun untuk logistik yang lain, pihaknya akan mengecek terlebih dahulu sebelum nantinya dikirim oleh KPU. Rencananya logistik yang akan dikirim yakni sampul.

 

“Hari Kamis ini rencananya kita akan ke gudang logistik yang ada di Kadu Banen. Kita akan mengecek, kayanya sih sampul. Jadi setelah di cek mungkin ada distribusi lagi kesini,” ujarnya.

 

Baca: Kecamatan Labuan Rawan Banjir dan Angin Kencang, Panwascam Minta PPK Lakukan Antisipasi

 

Baca: 160 Pengawas TPS Dilantik Panwascam Labuan, Ini Tugas Fungsinya

 

Terkait dengan keamanan gudang logistik di Kecamatan Labuan, ia mengaku tempat tersebut yang paling aman diantara pilihan lainnya.

 

“Dari tingkat keamanan pintu, jendela, semuanya menggunakan teralis jadi aman dan ini ada di tengah-tengah perkampungan. Di samping, belakang, segala macam (ramai) aktivitas,” ucap dia.

 

Ditempat sama, Pj Logistik PPK Labuan, Kaprawi menuturkan, bilik suara tersebut rencananya akan dikirimkan ke setiap Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat Desa di Kecamatan Labuan.

 

Ia merinci, Desa Desa Banyumekar akan menerima sebanyak 28 bilik suara, Desa Banyubiru 28 bilik suara, Desa Rancatereup 36 bilik suara, Desa Sukamaju 40 bilik suara, Desa Caringin 80 bilik suara, Desa Kalanganyar 80 bilik suara, Desa Cigondang 96 bilik suara, Desa Labuan 124 bilik suara dan Desa Teluk 128 bilik suara.

 

Baca: Ribuan Warga Ajukan Pindah Memilih ke Pandeglang

 

Sementara, ketua Panwascam Labuan, Andar Kusnandar mengatakan, gudang logistik Labuan cukup layak baik dari sisi bangunan yang besar serta dari sisi keamanan yang memiliki teralis.

 

“Sebelumnya memang kami sudah melakukan cek lokasi terkait gudang logistik di Labuan ini bersama PPK dan pihak kepolisian. Saya rasa atau kami analisis gudang logistik di PPK Labuan ini cukup layak, bangunannya besar kemudian juga terkait atap yang dikhawatirkan bocor segala macam juga aman,” tutur dia.

 

Ia berharap, PPK bisa mengamankan bilik suara serta logistik Pemilu lainnya sampai hari pencoblosan.

 

“Kami akan melakukan patroli ketika memang logistik ini juga sudah mulai turun penuh terutama nanti di surat suara yang memang riskan,” tandasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.