Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Tamanjaya Sumur Terbakar

Rumah milik warga di Kampung Nelayan, Desa Tamanjaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, terbakar pada Senin (12/02/2024) pagi.

KRAKATAURADIO.COM, SUMUR - Diduga akibat korsleting listrik, rumah di Desa Tamanjaya, Kecamatan Sumur, Pandeglang, terbakar pada Senin (12/02/2024) pagi. Rumah milik pasutri Rapi dan Alminah di Kampung Nelayan RT 01 RW 03 ini rata dengan tanah akibat dilalap si jago merah.

 

Salah satu tokoh masyarakat Desa Tamanjaya, Rudi mengatakan, saat terbakar rumah dalam kondisi kosong. Diduga api berasal dari korsleting listrik.

 

“Kondisinya pada saat itu kebetulan pemilik rumah tidak ada di rumah. Adapun informasinya bahwa bahwa kebakaran tersebut ada kemungkinan dari korsleting listrik,” kata dia seperti dikutip dari konten YouTube Bang Kumis Berbagi.

 

Rumah yang terbakar ini semakin diperparah dengan kondisi angin yang cukup kencang. Ia menyebut, kebakaran ini berdampak terhadap dua rumah, karena kondisinya yang berdempetan.

 

“Satu rumah yang ancur habis terbakar, yang sebelah cuma merembet-rembet. Alhamdulillah terselamatkan oleh masyarakat jadi tidak sampai ke rumah-rumah yang lain,” ujarnya.

 

Baca: Masa Tenang, Bawaslu Pandeglang Ingatkan Sanksi Pidana Kampanye

 

Baca: Jelang Masa Tenang, KPU Pandeglang Ingatkan Peserta Pemilu tak Berkampanye

 

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah, lantaran seluruh barang milik korban tidak ada yang tersisa, diantaranya uang tunai, emas dan perabotan rumah tangga.

 

Pemerintah Desa dan Muspika setempat sendiri sudah mengetahui peristiwa tersebut dan telah memberikan bantuan logistik dari lumbung sosial.

 

“Sudah ada alhamdulillah tadi saya bareng kepala desa ngontrol langsung ke lapangan, ke lokasi. Sudah koordinasi dengan pihak kecamatan tadi juga,” tandasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.