KPU Pandeglang Mulai Rekapitulasi Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten, Ditayangkan Live di YouTube

Rapat pleno terbuka penghitungan perolehan suara di tingkat Kabupaten Pandeglang pada Pemilu 2024, di Horison Altama Pandeglang, Rabu (28/02/2024).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, memulai Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Kabupaten. Pleno ini dapat disaksikan masyarakat luas karena ditayangkan langsung melalui YouTube KPU Kabupaten Pandeglang, Rabu (28/02/2024).

 

Pleno terbuka ini berlangsung di Horison Altama Pandeglang, yang dihadiri Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), unsur Forkopimda, saksi, dan peserta Pemilu 2024.

 

Ketua KPU Kabupaten Pandeglang, Nunung Nurazizah mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan support dari seluruh pihak dalam mensukseskan Pemilu 2024.

 

“Proses pemungutan suara di tanggal 14 Februari berjalan dengan aman dan lancar. Segala hal yang dikhawatirkan pada awalnya terutama dengan cuaca kemudian dengan bencana alam tidak terjadi dan ini bisa kita lalui bersama dengan baik, sukses. Kemudian juga berkat dari berbagai lapisan masyarakat, pemerintahan, tim pengamanan dari seluruh stakeholder yang mendukung pelaksanaan kami sangat berterima kasih sekali,” kata dia, saat menyampaikan sambutan seperti dikutip dari siaran langsung YouTube KPU Kabupaten Pandeglang.

 

Nunung mengatakan, rekapitulasi tingkat kabupaten ini adalah proses penghitungan atau penjumlahan hasil dari rekapitulasi masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

 

Agenda pleno ini digelar selama 5 hari, dimana dalam satu hari direncanakan untuk menjumlahkan hasil perolehan suara baik Caleg Parpol, calon DPD maupun Calon Presiden dan Wakil Presiden di 7 Kecamatan.

 

“Kami agendakan untuk masing-masing hari itu ada 7 kecamatan yang akan kita buka, kita koreksi dan kita tetapkan hasilnya,” ujarnya.

 

Baca: Jebolan Ponpes Cisantri Diprediksi Duduk di Parlemen, Raih Suara Terbanyak di Partainya

 

Baca: DPRD Pandeglang Minta Tempat Hiburan Malam Ditutup Saat Ramadan

 

Menurut dia, pleno terbuka ini merupakan ruang koreksi dan menyamakan hasil-hasil selama proses sejak pemungutan suara, pleno di tingkat kecamatan sampai pada tahapan pleno tingkat Kabupaten.

 

“Nanti kita akan samakan visi, samakan persepsi dan juga samakan data yang ada diantara kita masing-masing,” ucap dia.

 

Ia menyampaikan hasil rekapitulasi tersebut kemudian akan disampaikan ke KPU Provinsi Banten untuk dilakukan rekapitulasi tingkat provinsi dan selanjutnya ke tingkat nasional.

 

“Mudah-mudahan ini berjalan sebagaimana perjalanan rekapitulasi di PPK yang sejauh ini berjalan dengan lancar. Rekapitulasi di tingkat PPK hari ini sudah selesai tuntas tinggal Mandalawangi ini masih proses penandatanganan berita acara,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.