Cendekiawan Kampung Jalin Kerja Sama dengan Kampus di Banten

Penandatanganan kerja sama antara Cendekiawan Kampung dengan kampus, di Pendopo Pandeglang, Selasa (05/03/2024).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Cendekiawan Kampung (CK) menjalin kerja sama dengan beberapa mitra kampus di Provinsi Banten. CK juga menerima tiga mahasiswa untuk program magang. Hal itu terungkap saat kegiatan final bertajuk Festival Startup Desa di Pendopo Pandeglang, beberapa waktu lalu.

 

CEO Cendekiawan Kampung, Atih Ardiansyah mengatakan, penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) ini cukup strategis mengingat program-program CK yang berfokus pada pembangunan kawasan perkampungan yang harus berkelanjutan.

 

Ia menerangkan, kerja sama ini dilakukan dengan FKIP Untirta dalam program MBKM Mandiri. Prodi PNF sekaligus mengantarkan tiga mahasiswanya untuk magang.

 

Selain itu, lanjut dia, Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNMA Banten menjalin kerja sama pengabdian masyarakat dan penelitian dan Fakultas Agama Islam UNMA Banten untuk kerja sama tridharma perguruan tinggi.

 

“Program-program cendekiawan kampung membutuhkan keterlibatan insan kampus secara berkelanjutan. Selama ini program-program kami bersama mitra menyasar mahasiswa sebagai aktor dan kolaborator di perkampungan,” kata dia melalui keterangan tulis.

 

Baca: Sambut Ramadan, PHRI Pandeglang Gelar Aksi Bersih-Bersih Masjid Peninggalan Syeikh Asnawi Caringin

 

Baca: Dimyati Restui Risya Maju Pilbup Pandeglang 2024

 

Dosen Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Untirta ini menambahkan, CK juga memberikan bantuan pembiayaan program untuk mendorong pembangunan berbasis manusia.

 

Untuk itu, pihaknya mengajak para akademisi sebagai dosen pembimbing dan desa tempat mahasiswa mengimplementasikan gagasannya menjadi desa binaan bagi kampus-kampus.

 

“Menurut saya, ini formula mujarab menjaga keberlanjutan pembangunan manusia di perkampungan,” ujarnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.