Porwan Pandeglang Gelar Turnamen Mobile Legends, Hadiah Jutaan Rupiah

Turnamen Mobile Legends di sekretariat Porwan Pandeglang, Jumat (08/03/2024).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Kelompok kerja Wartawan (Porwan) Pandeglang, menggelar turnamen e-sport Mobile Legends. Kegiatan ini jadi salah satu upaya dalam mewadahi anak-anak muda di bidang e-sport.

 

Ketua pelaksana turnamen, Ade Taufik mengatakan, turnamen ini diinisiasi oleh Porwan karena Mobile Legends sangat digandrungi kalangan muda.

 

Hal ini terlihat dari antusias peserta yang membludak mengikuti turnamen yang digelar di Sekretariat Porwan Pandeglang, Jumat (08/03/2024) ini.

 

“Mobile legends ini memang sudah menjadi game online yang sedang ramai-ramainya di masyarakat, ya kami mewadahi kaula muda untuk dapat mengikuti turnamen tersebut,” kata dia.

 

Menurut dia, dalam turnamen ini pihaknya berkolaborasi bersama E-sport Indonesia cabang Pandeglang dan Komite Olahraga Nasional (KONI) Pandeglang. Terlebih lagi permainan ini bukan sekedar game online semata, namun sudah masuk kategori game online berbasis prestasi.

 

“Untuk peserta kali ini kami hanya membatasi 30 slot saja, jadi kita sistemnya open tidak terbatas mau daerah manapun bisa untuk ikut turnamen ini. Ya kami cukup puas lah melihat animo masyarakat teman-teman yang hobi game mobile legends ini,” ujarnya.

 

Baca: Cendekiawan Kampung Jalin Kerja Sama dengan Kampus di Banten

 

Baca: Sambut Ramadan, PHRI Pandeglang Gelar Aksi Bersih-Bersih Masjid Peninggalan Syeikh Asnawi Caringin

 

Adapun untuk hadiah dalam turnamen ini, juara 1 diganjar Rp 1,5 juta, juara 2 Rp 1 juta, dan juara 3 Rp 500 ribu.

 

“Untuk teknis pertandingan kita membuka tiga ronde, jadi teman-teman peserta itu akan melakukan pertandingan misal jika sudah 3-0 atau 2-0 itu sudah dinyatakan menang,” terang dia.

 

Ditempat sama, salah satu peserta dari Club ABC e-sport Jakarta, Marcel mengaku antusias mengikuti turnamen dari Pandeglang ini. Ia berharap atlet e-sport Mobile Legends di Pandeglang dapat lebih maju lagi, seraya menargetkan timnya bisa meraih juara.

 

“Optimis bisa raih juara 1 atau 2, saya bawa dua tim tapi hanya dua slot, ya paling kayak biasa aja sih strateginya kita pakai satu tiga satu, mungkin kita pakai jungle assassin,” ucap dia.

 

Sementara pengurus KONI Kabupaten Pandeglang, Mustandri mengapresiasi dengan hadirnya olahraga berbasis prestasi dalam hal turnamen e-sport Mobile Legends. Menurut dia hal ini bisa mengangkat nama Pandeglang di kancah lokal maupun nasional.

 

“Koni Pandeglang sangat apresiasi kegiatan yang diadakan Porwan Pandeglang ini, dengan mengadakan turnamen mobile legends tentunya dapat menguji mental para pemain yang ada Pandeglang dan tentunya ini juga menjadi ajang silaturahmi antar pemain, karena bisa berkumpul seperti ini,” tandasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.