Petugas Gabungan Temukan Nelayan Carita yang Hilang di Perairan Pasauran

Petugas gabungan berhasil menemukan Saad (54) nelayan asal Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, pada Kamis (28/03/2024) yang jatuh dari perahu pada Selasa (26/03/2024) lalu.

KRAKATAURADIO.COM, CARITA - Petugas gabungan telah menemukan nelayan asal Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, Saad (54) yang hilang karena jatuh ke laut, pada Kamis (28/03/2024). Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

 

Diketahui sebelumnya korban pergi melaut bersama 8 nelayan lainnya menggunakan perahu payang pada Selasa (26/03/2024) sekira pukul 09.00 WIB.

 

Kapolsek Carita, Iptu Toerip Tasega membenarkan penemuan korban nelayan asal Kampung Kacapi RT 02/02, Desa Banjarmasin ini. Sebelumnya, tim gabungan telah melakukan pencarian pada Rabu kemarin, namun karena nihil proses pencarian kembali dilanjutkan pada hari ini.

 

“Betul betul udah ditemukan. Ditemukan di laut Pasauran. Kurang lebih dari titik lokasi 1 mil di lokasi jatuhnya,” kata dia kepada Krakatau Radio.

 

Pencarian sendiri pada hari ini difokuskan di perairan Pasauran yang dilakukan petugas gabungan mulai dari unsur Polri, Basarnas, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD-PK) dibantu masyarakat setempat menggunakan rubber boat.

 

“Pencarian dilakukan tadi jam 7 pagi oleh timsar gabungan, dari basarnas dari satpolair, dari BPBD dan dari polsek,” ujarnya.

 

Baca: Siaga Wisata Libur Lebaran Idul Fitri, Balawista Terjunkan 200 Personil

 

Baca: Nelayan Carita Pandeglang Dikabarkan Hilang saat Cari Ikan

 

Saat ini jenazah korban sudah dibawa petugas ke daratan untuk dilakukan proses lebih lanjut dan diserahkan kepada pihak keluarga.

 

Sebelumnya diberitakan, korban Saad tenggelam jatuh ke laut saat hendak menangkap ikan di perairan pesisir pantai Carita tepatnya di depan hotel Bintang Laut di sebelah pantai Matahari, Selasa (26/03/2024). Jumlah ABK seluruhnya 9 orang berikut 1 korban yang hilang jatuh ke laut.

 

Pencarian korban dilakukan pada Rabu (27/03) oleh petugas gabungan yang terdiri dari Polri dan Basarnas dengan menggunakan rubber boat dari Hotel Bintang Laut Carita menuju perairan Pasauran dan dilanjut ke perairan Labuan. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.