Angin Kencang Porak-Poranda Minimarket dan 7 Rumah di Majasari

Salah satu rumah yang terdampak angin kencang di Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, Rabu (17/04/2024) sore.

KRAKATAURADIO.COM, MAJASARI - Sebanyak 1 minimarket dan 7 rumah di Kelurahan Sukaratu, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, porak poranda akibat hujan disertai angin kencang yang melanda pada Rabu (17/04/2024).

 

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBDPK) Kabupaten Pandeglang, Nana Mulyana mengatakan, Pusdalops telah melakukan koordinasi dengan Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk melakukan assessment pada lokasi kejadian.

 

Ia menerangkan, 7 rumah yang mengalami kerusakan tersebar di Kampung Maja dan Maja Timur. Kebanyakan rumah mengalami rusak sedang setelah diterjang hujan disertai angin kencang.

 

“5 rumah rusak sedang, 2 lainnya rusak ringan, 1 bangunan minimarket kanopinya ambruk,” kata dia.

 

Ia menambahkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Saat itu cuaca hujan disertai angin kencang juga membuat satu pohon tumbang dan memutus akses jalan di Kampung Maja Tengah.

 

“Pohon tumbang sudah dievakuasi oleh tim reaksi cepat. Dampak kerusakan juga terus dilakukan pendataan oleh relawan,” ujarnya.

 

Baca: Pantai Carita Ramai Dikunjungi Wisatawan, Ini Catatan KPPC

 

Baca: Gelar Halal Bihalal dengan Warga Batak, Bupati Pandeglang Sampaikan Pesan Kesatuan dan Persatuan

 

Sementara salah satu juru parkir di minimarket, Marta mengatakan, ketika kejadian hujan disertai angin kencang datang tiba-tiba. Saking kencangnya angin membuat kanopi minimarket ambruk.

 

“Cuacanya lagi hujan gede banget, nah terus pas hujan angin datang saya juga lagi di dalam posisinya. Jadi anginnya dari bawah ke atas terus kebawah lagi langsung roboh,” ucap dia.

 

Dikatakannya, pada waktu kejadian itu sejumlah motor tengah terparkir di halaman depan minimarket tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa.

 

“Kencang banget anginnya orang saya saja sampai enggak bisa ngomong lihatnya, pas lihat kencang ya udah saya lari ke dalam,” tandasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.