Bikin Resah, Warga Tangkap Buaya Sepanjang 2 Meter di Sukaresmi

Penampakan buaya yang ditangkap warga di Kecamatan Sukaresmi, Pandeglang, Senin (08/01/2024).

KRAKATAURADIO.COM, SUKARESMI - Warga Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, Banten, berhasil menangkap seekor buaya sepanjang 2 meter di sungai setempat, Senin (08/01/2024).

 

Ketua Forum Kampung Siaga Bencana (KSB) Kabupaten Pandeglang, Beni Madsira mengatakan, buaya tersebut berhasil ditangkap warga sekira pukul 13.00 WIB. Warga, kata dia, sebelumnya resah lantaran sering melihat keberadaan buaya yang dekat dengan lokasi warga menangkap ikan.

 

Beni menerangkan, penemuan buaya dengan berat 90 kilogram ini berlokasi di sungai Cisanggoma yang ada di Kampung Cinutug, Desa Kubangkampil, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang.

 

“Penemuan ini pada hari Senin 08 Januari 2024 jam 1 siang. Awalnya salah satu warga setempat bapak Salam lagi mencari ikan di sungai Cisanggoma bersama dengan warga yang lain, menemukan seekor buaya di sungai dan melaporkan kepada tokoh masyarakat karena buaya dianggap mitos atau mistis,” kata dia.

 

Usai melaporkan penemuan buaya ini, warga ramai-ramai melakukan penangkapan terhadap buaya tersebut.

 

“Akhirnya buaya berhasil di tangkap, diikat dan di bawa ke salah satu halaman rumah warga,” ujarnya.

 

Baca: Balawista Dorong Terbentuknya Pusat Krisis Pariwisata Daerah

 

Baca: Surat Suara DPRD Provinsi Tiba di Gudang Logistik KPU Pandeglang

 

Pihaknya mengaku sudah melaporkan penangkapan buaya ini kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD-PK). Selanjutnya buaya ini akan diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

 

Terpisah, salah satu warga setempat, Linda membenarkan adanya penangkapan buaya ini. Menurut dia, penangkapan ini dilakukan masyarakat beserta pihak lainnya.

 

“Bener ada penangkapan buaya. Geger warga juga banyak yang nonton buaya itu,” tandasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.