Dewi-Iing Optimis Dapat Rekomendasi PKB di Pilbup Pandeglang

Iing Andri Supriadi dan Raden Dewi Setiani usai mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati Pandeglang, di DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pandeglang, Selasa (30/04/2024).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bakal Calon (Balon) Bupati Pandeglang yakni Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Pandeglang, Raden Dewi Setiani bersama anggota DPRD Pandeglang, Iing Andri Supriadi telah resmi mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati di Desk Pilkada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Selasa (30/04/2024). Pasangan ini mengaku optimis mendapat rekomendasi PKB dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Pandeglang.

 

Anggota legislatif 3 kali terpilih ini mengatakan, pengembalian formulir sebagai bentuk sikap politiknya untuk bertarung di Pilkada yang akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang.

 

“Pada sore hari ini saya bersama teh Dewi datang ke rumah besar PKB untuk mengembalikan berkas formulir pendaftaran bakal calon bupati Pandeglang dan alhamdulillah kami diterima dengan sangat baik, karena saya dengan PKB sesungguhnya tidak bisa dipisahkan baik secara batiniah maupun lahiriah,” kata dia kepada awak media.

 

Politisi yang memiliki tagline 'Wajah Pribumi' ini mengaku optimis bakal dapat rekomendasi dari PKB untuk Pilbup Pandeglang. Keyakinan dia karena sudah sangat dekat secara emosional dengan para tokoh dan kader PKB Pandeglang.

 

“Saya haqqul yakin seribu persen PKB Pandeglang bisa memberikan rekomendasinya kepada Raden Dewi Setiani dan Iing Andri Supriadi untuk maju pada Pilkada 2024,” ujarnya.

 

Baca: Gelar Pertemuan dengan Warga, Ketua DPRD Dicurhati Perihal Bank Keliling

 

Baca: Sampah di Teluk Diangkut Gunakan Alat Berat dari PLTU Banten 2 Labuan

 

Iing berharap, partai politik (parpol) lain yang berada di parlemen Pandeglang untuk ikut merapat ke koalisinya dalam Pilkada 2024.

 

“Harapan kami adalah bagaimana keluarga besar PKB bisa berjalan bersama-sama dengan saya dan teh Dewi untuk memajukan Kabupaten Pandeglang dan untuk kemaslahatan umat. Kedepan insya Allah 8 partai politik di parlemen Pandeglang bisa bersama dengan saya dan teh Dewi,” ucap dia.

 

Sementara Ketua Desk Pilkada DPC PKB Pandeglang, Karsono mengatakan, dalam proses penjaringan Balon Bupati Pandeglang, pihaknya membuka selebar-lebarnya bagi siapapun yang memiliki niat maju. Bahkan, PKB sendiri tak memberikan perlakuan spesial jika sosok yang mendaftar adalah kadernya.

 

“Di awal kita sampaikan PKB melakukan pembukaan secara terbuka baik eksternal maupun internal kita lakukan secara sama perlakuannya baik internal maupun eksternal itu sama tahapannya,” tutur dia.

 

Sampai hari ini, lanjutnya, PKB sudah menerima tiga formulir pendaftaran penjaringan. Jumlah tersebut kemungkinan masih akan bertambah, mengingat masa pengembalian formulir tersebut belum memasuki masa penutupan.

 

“Sampai hari ini pengembalian formulir sudah tiga bakal calon bupati dan wakil bupati. Ratu Anita tadi siang kemudian hari ini pak Iing dan Ibu Dewi,” ungkapnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.