Libur Lebaran, Ribuan Wisatawan Kunjungi Pantai Carita Pandeglang

Kondisi pantai Lagundi, Carita, Kabupaten Pandeglang, pada momen libur lebaran Idul Fitri 1445 H.

KRAKATAURADIO.COM, CARITA - Pada momen libur lebaran Idul Fitri 1445 H, ribuan wisatawan memadati objek wisata pantai Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten. Mayoritas pengunjung berasal dari luar daerah.

 

Berdasarkan pantauan di Pantai Lagundi, Kecamatan Carita, ribuan wisatawan berdatangan untuk menikmati suasana pantai. Mereka kabanyakan berenang atau sekedar berjalan-jalan dan bersantai.

 

Salah satu anggota siaga wisata Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista), Ferdi Lubrianto Rukman, berdasarkan laporan tiket yang terjual pengelola, kurang lebih ada 1.257 orang yang masuk pantai tersebut.

 

“Kurang lebih seperempat dari jumlah pengunjung bermain air laut. Apalagi ditambah cuaca cerah dan mendukung sehingga wisatawan antusias berlibur. Situasi dan kondisi sendiri aman terkendali,” kata dia, Kamis (11/04).

 

Baca: Abuya Muhtadi Turun Tangan Minta Warga Tenang, Percaya Penanganan Polisi

 

Baca: Ramai Aksi Sweeping, Kapolres Pandeglang Imbau Masyarakat Tenang

 

Sementara, Ketua Umum Balawista, Ade Ervin mengatakan, pihaknya mengerahkan 200 petugas siaga wisata yang terdiri dari 100 orang Balawista tersertifikasi dan 100 tim monitoring yang disebar di berbagai destinasi wisata di Banten.

 

“Siaga wisata membuat dua posko koordinasi di kabupaten Serang dan kabupaten Pandeglang dan akan berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata, TNI Polri, BMKG, Basarnas, BPBD, Satpol PP, Dinas Pariwisata kab kota dan pengelola objek pariwisata,” ujarnya.

 

Layanan tersebut, lanjut Ervin, berupa penyiapan petugas keselamatan, peralatan pertolongan dan layanan mobilitas pertolongan. Selain itu, petugas yang diturunkan memetakan jumlah kunjungan melalui visualisasi dan live report.

 

Dia mengimbau, agar masyarakat bisa mengikuti saran yang diberikan petugas guna terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

 

“Untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para wisatawan yang berkunjung, tim Balawista sudah dikerahkan di setiap pantai yang berada di Banten,” tandasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.