8 Pelajar Asal Pandeglang Dikirim Ikuti Seleksi Pertukaran Pelajar

Delapan pelajar asal Pandeglang dikirim mengikuti seleksi pertukaran pelajar, di halaman Setda Pandeglang, Senin (06/05/2024).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Sebanyak delapan pelajar asal Pandeglang mengikuti program pertukaran pelajar. Mereka diantaranya Irfan Wijaya, Yuniarsih, Agung Rahmansyah, Indri Asofah, M Tajuk Muluk, Ulhiyai, Nyimas Novia Rahmawati, dan Sahnaz Yunjar Fadmanagara telah masuk seleksi di Pandeglang dan masuk seleksi dalam Pertukaran Pelajar Antar Provinsi (PPAP) dan Pertukaran Pelajar Antar Nasional (PPAN).

 

Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta berharap para pelajar ini bisa menjadi duta Pandeglang saat lolos seleksi nanti baik di tingkat Provinsi hingga nasional.

 

“Kami harap adik-adik bisa menjadi duta Pandeglang disana, jaga nama baik daerah kita karena Pandeglang punya tagline boga urang. Jadi semua merasa memiliki,” kata dia saat melepas pelajar menuju Provinsi Banten di halaman Setda, Senin (06/05).

 

Menurut Sekda, program pertukaran pelajar ini merupakan kegiatan rutin tahunan, namun tidak semua orang punya kesempatan mendapatkan program tersebut.

 

“Tidak semua bisa mendapat kesempatan baik ini. Manfaatkan dengan baik, serius dalam belajar disana untuk meraih kesuksesan,” ujarnya.

 

Baca: Perdalam Mata Kuliah Birokrasi Pemerintah, Mahasiswa Kunjungi MPP Pandeglang

 

Baca: Peserta Tes Tertulis Calon PPK di Pandeglang Berjumlah 687

 

Sementara Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dindikpora) Pandeglang, Rd Dewi Setiani mengatakan, seleksi tingkat Kabupaten sudah dilaksanakan pada tanggal 20 sampai 21 Maret 2024. Dari seleksi tersebut, terjaring sebanyak delapan pelajar yang diberangkatkan ke Provinsi Banten.

 

“Selanjutnya pelajar ini akan mengikuti seleksi di provinsi dari tanggal 6-8 Mei 2024,” ucap dia.

 

Dia berharap para pelajar Pandeglang yang ikut seleksi semuanya bisa lolos baik program PPAP maupun PPAN karena akan mendapatkan pengalaman baru dan ilmu yang bermanfaat.

 

“Seleksi di tingkat provinsi Banten diambil 10 besar, dari PPAP 10 dan PPAN 10 untuk seleksi di tingkat nasional,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.