Peserta Tes Tertulis Calon PPK di Pandeglang Berjumlah 687

Pelaksanaan tes tertulis dengan metode Computer Assisted Test (CAT) bagi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di SMKN 2 Pandeglang, Senin (06/05/2024).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Sebanyak 687 orang calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Pandeglang, Banten, dinyatakan lolos seleksi administrasi. Mereka kini tengah mengikuti tahapan tes tertulis dengan metode Computer Assisted Test (CAT), di SMKN 2 Pandeglang, Senin (06/05/2024).

 

Tes CAT ini turut diawasi oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pandeglang. Nantinya mereka akan menjadi penyelenggara Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten dan Pemilihan Bupati (Pilbup) Pandeglang di tingkat kecamatan pada 27 November 2024.

 

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang, Falahudin mengatakan, 687 orang calon PPK di 35 Kecamatan di Kabupaten Pandeglang menjalani tes tulis dengan metode CAT.

 

KPU sudah menyiapkan tempat tes yang bekerja sama dengan sekolah yang memiliki sarana penunjang. Tes tertulis dilakukan dengan metode CAT.

 

“Diinformasikan bahwasanya pada hari ini Senin tanggal 6 Mei 2024 KPU Pandeglang sedang melaksanakan kegiatan tes tertulis dengan menggunakan metode CAT bagi peserta badan ad hoc untuk rekrutmen PPK,” kata dia.

 

Baca: Bangun Sinergi dengan KPPC, Kantor Hukum RCB & Partners Siap Beri Konsultasi Hukum Gratis

 

Baca: Calon Perseorangan di Pilbup Pandeglang Minimal Harus Miliki 74.710 Dukungan

 

Diketahui, tahapan pendaftaran calon PPK telah berlangsung pada 24 April sampai 29 April lalu. Jumlah pelamar secara keseluruhan di Kabupaten Pandeglang sebanyak 721 orang atau telah memenuhi persyaratan 2 kali jumlah kebutuhan atau masing-masing 10 orang pelamar.

 

“Jumlah peserta yang mengikuti tes tertulis berjumlah 687 orang. Kami sediakan fasilitasi dalam tes ini sejumlah 7 ruangan dan masing-masing ruangan diisi 25 peserta,” ujarnya.

 

Selanjutnya, pengumuman kelulusan peserta calon anggota PPK di Pandeglang yang mengikuti tes akan dilakukan pada 9 sampai 10 Mei 2024.

 

“Kami akan mengumumkan hasil tes tertulis atau CAT ini pada tanggal 9 sampai 10 Mei,” tutupnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.