» » Moment Hari Kartini, Guru dan Siswa Kompak Kenakan Kebaya


Siswa dan siswi di SDN 3 Labuan, Kab Pandeglang, memakai baju kebaya di momentum peringatan Hari Kartini, Selasa (21/04/2015) pagi.

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Ratusan siswa dan siswi beserta para guru di Sekolah Dasar (SD) Labuan 3, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, meramaikan peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April, dengan melakukan pawai mengenakan baju kebaya dan baju adat, di sepanjang jalan protokol di Kecamatan Labuan, Selasa (21/04/2015) sekitar pukul 07.30 WIB pagi.

Kepala Sekolah (Kepsek) SD 3 Labuan, Kosim mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan pihaknya yang bertujuan untuk menanamkan perjuangan dan nilai-nilai positif yang sudah dilakukan R.A Kartini, agar para siswa dan siswi dapat memahami dan menteladaninya.

“Tujuannya agar anak-anak dapat lebih termotivasi dan memahami lagi tentang perjuangan Kartini, supaya anak-anak kedepannya lebih menjadi sosok Kartini yang lebih membanggakan lagi,” ungkap Kosim saat ditemui diruangannya.

Kosim menjelaskan, total siswa di SD 3 Labuan berjumlah 527. Dalam perayaan tersebut, para siswi dalam moment hari Kartini, diharuskan memakai kebaya, sementara siswa laki-lakinya memakai pakaian adat.

“Hal ini rutin kami lakukan. Kegiatannya di hari Kartini ini selain dari pawai keliling, juga ada belajar khusus mengenai sosok Kartini,” tambahnya.

Selain siswi, para guru pun tidak ketinggalan mengenakan baju kebaya.
Selain para siswa siswi yang kompak memakai pakaian kebaya dan pakaian adat, para guru perempuan juga terlihat memakai kebaya.

Salah satu Guru di SD 3 Labuan, Hj. Ulfah mengaku, bangga memakai pakaian kebaya di moment hari Kartini. Guru lainnya, Omah mukaromah, mengaku nyaman memakai baju kebaya.

“Ga repot sih, karena niatnya ibadah, pasti dimudahkan. Nyaman-nyaman aja. Muridnya juga antusias, karena selalu diperingati tiap tahun,” ucapnya. (Mudofar/937)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply