» » Alun-alun Kecamatan Menes Akan Ditata Indah


Kondisi jalan di sekitar alun-alun Menes, dijadikan relokasi untuk para pedagang.

KRAKATAURADIO.COM, MENES - Alun-alun yang ada di Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, direncanakan untuk ditata indah dan dibangun taman. Hal itu dimaksudkan agar keberadaan alun-alun yang ada saat ini bisa sesuai dengan fungsinya.

Camat Menes, Edih Rohaedih membenarkan hal tersebut. Menurut dia, rencana tersebut tertuang dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan yang dilakukan beberapa hari lalu.

“Kami informasikan juga bahwa kemarin telah melaksanakan Musrenbang, dimana kesepakatan ada perencanaan untuk penataan alun-alun Kecamatan Menes,” ungkapnya saat memberikan sambutan dalam acara Peresmian Pasar Rakyat Modern Menes, Selasa (16/02) kemarin.

Dihadapan Bupati Pandeglang, Erwan Kurtubi dan sejumlah perwakilan DPRD Pandeglang, Edih menuturkan, penataan alun-alun ini menjadi salah satu point yang disampaikan dalam Musrenbang dan diharapkan menjadi tempat yang nyaman bagi warga sekitar.

“Mudah-mudahan nanti kedepan ada taman kota Menes, sehingga Menes itu lebih kelihatan nyaman lagi, enak dipandang engga kaya sekarang. Mudah-mudahan perencanaan dari Kecamatan Menes bisa terwujud,” tambah dia.

Bupati Pandeglang, Erwan Kurtubi, menyambut baik rencana tersebut. Bupati yang pernah menjabat sebagai Camat Menes selama 11 tahun ini mengungkapkan, perlunya penataan terhadap kawasan alun-alun, sebab berdekatan dengan beberapa situs budaya.

“Kalo seandainya memungkinkan bisa dalam perubahan anggaran, kenapa engga dipercepat. Nanti bisa lah, disini ada pa Erin (Wakil Ketua DPRD) ada pak Mukhlas (anggota DPRD) yang menyampaikan kepada badan anggaran. Sebab Menes ini satu tempat yang memiliki sejarah tinggi. Piraku alun-alun didepan heritage kwadanaan (kondisinya) kumuh. Ih miris liatnya, tapi pada urangna bae,” ujar Bupati ditemui usai acara.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Pandeglang, Erin Fabiana Anshorie mengatakan, Dewan siap mendorong terwujudnya hal tersebut. “Memang kita agendakan untuk tahun depan kita anggarkan untuk penataan alun-alun Menes, kan terlihat kumuh jadi banyak situs yang rusak. Nanti kita tata, biar orang datang ke Menes mereka jadi betah,” ujar dia.

Menurut politisi Gerindra asal Daerah Pemilihan (Dapil) 3 ini, selain menata kawasan alun-alun, pada tahun ini juga akan dilakukan perbaikan jalan di beberapa ruas, diantaranya Cimanying - Pasar Menes, Jiput – Pasar Menes dan Pulosari – Pasar Menes.

“Tahun ini kita anggarkan untuk jalan. Jalan dari Cimanying ke pasar Menes Rp 1,2 miliar. Kemudian untuk ke Jiput kita lakukan pemeliharaan, penataan drainasenya. Yang kearah Pulosarinya juga. Nanti kita pantau,” janjinya. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply