» » Mantan Personel Peterpan 'Bersatu' Lagi

Jakarta -Tidak Peterpan, tidak NOAH, grup tersebut selalu bisa menjadi topik pembicaraan. Beberapa membicarakan musiknya, sisanya merujuk pada para personel.


Seperti hari ini, Kamis (12/5/2016), tiga mantan personelnya tiba-tiba muncul bersama dengan sesuatu. Mereka adalah Andika, Indra dan Reza yang berkumpul mengatasnamakan dirinya A.I.R.

Andika dan Indra yang membentuk band The Titans setelah hengkang dari Peterpan pada 2006, mengajak Reza. Drummer Peterpan dari awal terbentuk sampai sekarang berubah nama menjadi NOAH, untuk menggarap proyek musik. Ketiganya membantu sebuah band bernama Naverland sebagai produser.

"Kami bukan membentuk. Band Naverland ini sudah ada, kami diminta membantu oleh labelnya, Harpa Records. Aku dan Indra akhirnya mengiyakan ajakan itu dan berdua menjadi produser musiknya," jelas Andika saat ditemui di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Sedangkan Reza punya porsi yang berbeda. Dirinya justru terlibat langsung dalam lagu sebagai drummer untuk dua dari delapan lagu di album debut Naverland bernama 'Transformasi'.

"Mereka ini teman-teman juga, mereka rekaman di studio saya. Terus saya diminta isi dua lagu. Awalnya aneh juga karena sudah dua tahun nggak pegang alat. Tapi masih bisa. Jadi, ya sebatas membantu saja, ikut ramai-ramai, menjaga silaturahmi," tambah Reza.

Namun ketika ditanya lebih jauh, ketiganya tidak memungkiri bahwa kehadiran mereka di belakang Naverland ada unsur kesengajaan untuk mengisi kekosongan musik khas Peterpan dahulu. Karena memang, warna musik band yang dihuni Viving (vokal), Dias (gitar) dan Gin-Gin (drum) itu identik dengan Peterpan. Bahkan, sang vokalis pun punya tarikan suara khas Ariel.

"Memang materinya mengingatkan kepada Peterpan. Karena pasar itu juga masih ada. Saya misalnya masih sering diminta untuk menghidupkan lagi Peterpan, tapi kan sudah tidak bisa," tutup Andika.


(mif/mmu)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply