» » Jumlah ASN yang Pensiun di Pandeglang Meningkat



Ilustrasi Aparatur Sipil Negara (ASN). Foto CPNSIndonesia.com

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang penisun di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang pada tahun 2017 mengalami kenaikan jika dibandingkan ASN pada tahun 2016. Pasalnya, jumlah ASN yang pensiun pada tahun 2016 hanya 294 sedangkan pada tahun 2017 sebanyak 296 ASN yang pensiun.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Pandeglang, Agus Riyanto mengatakan, jika jumlah ASN yang pensiun selalu mengalami peningkatan. Namun, jumlah pensiun tersebut akan berlangsung sampai bulan Desember. Agus mengaku jika jumlah pensiun mayoritas dari kalangan guru atau ASN yang ada di Fungsional.

“Untuk tahun 2017 yang memasuki masa pensiun itu 296 orang. Lebih banyak di fungsional. Kalau di persentase 70 persen. Itu sampai akhir tahun ini di 2017,” ujar Agus.

Ia mengaku dengan semakin banyaknya ASN yang pensiun, maka Pemkab Pandeglang semakin mengalami kekurangan pegawai. Sementaran di sisi lain, Pemerintah Pusat masih memberlakukan kebijakan penghentian sementara (Moratorium) perekrutan Calon ASN hingga periode 2019.

“Kita tetap menunggu keputusan dari pemerintah pusat dalam hal ini dari Kementrian PAN-RB. Mudah-mudahan bisa segera dicabut moratorium buat Kabupaten Pandeglang. Pada saat kunjungan Menteri PAN setahun lalu, moratorium ini kan terkait dengan belanja pegawai yang sementara ini di Kabupaten Pandeglang masih lebih dari 50 persen,” tambah dia.

Untuk mengisi kekosongan tersebut, pihaknya akan memetakan terlebih dahulu, setelah itu akan menggelar lelang jabatan secara terbuka, namun hal ini terbatas, yakni hanya untuk ASN yang ada di lingkungan Pemkab Pandeglang. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply