» » Kamu Ingin Punya Alis Mata Hitam dan Tebal? Pilih 5 Bumbu Dapur Ini

Alis yang tebal dan hitam merupakan dambaan setiap kaum perempuan, yang ingin selalu terlihat cantik dan menarik. Untuk menyiasati itu, biasanya mereka akan memberikan sentuhan pensil alis atau maskara. Tapi ini sifatnya sementara dan tidak tahan lama.
Bisa juga dengan cara menyulam alis. Namun biaya yang dibutuhkan tidaklah sedikit. Nah, ini ada cara lain agar alis matamu hitam dan tebal lebih praktis, alami, dan murah.  Yuk dicoba!

1. Minyak Kemiri

Kegunaan minyak kemiri adalah untuk menyuburkan rambut. Banyak orang yang sudah membuktikan bahwa kemiri dapat membuat rambut sehat dan panjang.
Di sisi lain, minyak kemiri juga bisa menghitamkan alis mata. Caranya sederhana. Yaitu cukup oleskan minyak kemiri pada alis mata. Diamkan lebih kurang 30 menit. Untuk hasil yang maksimal, gunakan secara rutin ya!

2. Kuning Telur

Pisahkan terlebih dahulu putih dan kuningnya. Karena kita hanya memerlukan kuningnya saja. Kocok merata kuning telur, kemudian oleskan pada alis mata. Biarkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air. Lakukan secara konsisten setiap hari.

3. Lidah Buaya

Lidah buaya sangat terkenal memiliki banyak manfaat, tidak hanya menyuburkan rambut kepala. Nnamun kandungannya juga bisa menghitamkan alis mata. Sebelum tidur, oleskan gel lidah buaya dan diamkan hingga pagi. Bilas menggunakan air bersih.

4. Biji Pepaya

Pepaya sama terkenalnya dengan lidah buaya untuk masalah kecantikan. Tak heran jika ternyata biji pepaya juga bisa digunakan untuk menghitamkan alis.
Caranya, keringkan biji pepaya di bawah sinar matahari, kemudian sangrai. Setelah disangrai, haluskan biji pepaya. Jika sudah halus, campurkan bersama air dan aduk merata. Lalu oleskan pada alis mata.

5. Minyak Zaitun

Kandungan yang ada pada minyak zaitun bermanfaat untuk membantu penebalan dan menghitamkan alis mata. Caranya cukup mudah. Yaitu oleskan minyak zaitun pada alis mata, dan lakukan pijitan lembut agar minyak terserap pada alis mata.
Agar hasilnya cepat dan memuaskan, gunakan secara rutin. Selamat mencoba!

 

 

 

 

 

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply