» » Sambut Bulan Ramadhan, Krakatau Radio Gelar Festival Ramadhan



Festival Ramadhan Krakatau Radio 2017.

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah, Krakatau Radio akan menggelar Festival Ramadhan yakni perlombaan marawis, perlombaan pidato, perlombaan hafalan surat pendek dan perlombaan adzan.

Perlombaan marawis sendiri dibagi dalam 2 kategori, yakni kategori pelajar dan kategori pesantren dengan biaya pendaftaran Rp 50 ribu per grup. Sementara untuk lomba pidato, lomba hafalan surat pendek dan lomba adzan untuk satu kategori yakni siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 10 ribu per orang.

Program Director Krakatau Radio, Soenhadji el Arafatie mengatakan, Krakatau Radio setiap tahunnya selalu menggelar acara perlombaan bernuansa agama di bulan Ramadhan. Menurut dia, hal ini perlu dilakukan mengingat perkembangan zaman yang saat ini sudah semakin dinamis. Untuk itu diperlukan kegiatan seperti ini, agar anak-anak dapat meningkatkan ibadah di bulan Ramadhan.

"Selain untuk meningkatkan nilai ibadah, juga sebagai wujud syukur menyambut bulan puasa. Selain itu juga sebagai ajang untuk mencari bakat dari kalangan anak-anak," kata dia.

Untuk pelaksanaan lomba ini, rencananya akan dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan bertempat di panggung budaya Krakatau Radio, di Jl Jendral Ahmad Yani Blok G No 3 dan 4 Ruko Buana Labuan, Pandeglang, Banten.

Pria yang mempunyai nama udara Kang Samlawi ini menyebutkan, pendaftaran sudah dibuka sejak akhir bulan April sampai dengan Mei 2017. Pihaknya menyiapkan hadiah jutaan rupiah bagi para pemenang.

"Bagi masyarakat yang ingin anak-anaknya tampil, silahkan daftarkan. Bisa datang ke Krakatau Radio atau bisa menghubungi di (0253) 802239," jelas dia. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply