» » Fraksi DPRD Pandeglang Soroti Silpa Sebesar Rp 282 Miliar


Anggota DPRD Pandeglang saat mengikuti rapat paripurna, Senin (10/07/2017).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Fraksi-fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pandeglang menyampaikan pandangan umum dalam Rapat Paripurna yang beragendakan Pandangan Umum Fraksi Atas Laporan Pertangungjawaban Pelaksanaan APBD Pandeglang Tahun Anggaran (TA) 2016, di Gedung DPRD Pandeglang, Senin (10/07/2017).

Rapat Paripurna ini dipimpin ketua DPRD Gunawan, bersama Wakil Ketua DPRD Erin Fabiana Anshorie, Duriyat DH dan Yuliana Yusuf. Dalam rapat paripurna, pandangan fraksi-fraksi cukup beragam, salah satunya mempertanyakan masih adanya sisa lebih pembayaran anggaran (SILPA) APBD 2016 yakni sebesar Rp 282 miliar.

Juru bicara fraksi Partai Nasdem, Dadi Rajadi mengatakan, Silpa TA 2016 senilai Rp 282,6 miliar sangat besar. Oleh karena itu, Fraksi Nasdem berharap pada APBD tahun berikutnya, Pemerintah Daerah dapat meminimalisir sisa lebih perhitungan anggarannya.

“Partai Nasdem juga mengkritiki soal visi misi Bupati dan Wakil Bupati yakni 'Terwujudnya Pandeglang Berkah Melalaui Transformasi Harmoni, Agro Bisnis Maritim Dan Wisata Bisnis Menuju Rumah Sehat Dan Keluarga Sejahtera' yang masih perlu penajaman. Capaian visi misi Bupati perlu penajaman dan kami harap ada perbaikan," kata Dadi.

Sementara itu, pandangan dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang dibacakan Mulyadi Aziz, memohon agar pelaksanaan APBD dilakukan di awal triwulan pertama. Tujuannya agar anggaran bisa diserap tepat waktu, sehingga belanja tidak langsung dan langsung dapat berjalan.

"Kami dari Fraksi PPP meminta kepada Bupati untuk melakukan evaluasi secara periodik terhadap beberapa capaian kinerja dan hasil output dari seluruh SKPD terkait," terang dia.

Beberapa fraksi lainnya seperti PDIP, Gerindra, PKS, PKB, Bintang Hanura, Golkar dan Demokrat juga hampir senada, yakni mempertanyakan realisasi anggaran tahun 2016. Fraksi-fraksi juga meminta agar ada realisasi visi misi Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang.

Sementara itu, Bupati Irna Narulita mengapresiasi kritikan kritikan fraksi-fraksi yang dinilainya membangun. Dengan kritikan itu kedepan ia akan lebih baik lagi dalam penyampain nota pertangungjawaban APBD.

"Kami akan berupaya melakukan perbaikan kinerja ditahun anggaran berikutnya," kata Bupati. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply