Fade2Black Gandeng Produser Hip-hop asal Yogyakarta

Setelah mengakhiri kerja sama dengan pemain bas Bondan Prakoso, grup rap Fade2Black kini menggandeng produser hip-hop asal Yogyakarta, Lacos, untuk membantu proses pengerjaan album perdana mereka yang bertajuk Tabik!.
Hal itu dikatakan salah satu personel fade2Black, Tito Budidwinanto, dalam jumpa pers peluncuran album Tabik! di Texas Chicken, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (29/11/2017).

"Album ini musiknya dibantu oleh salah satu produser hip-hop dari salah satu komunitas hip-hop terbesar di Yogyakarta, namaya Lacos," ucap Tito.
Lacos banyak memberikan sentuhan hip-hop pada aransemen lagu-lagu yang direkam grup rap dengan anggota Tito, Eza, Ari dan Coki itu.

"Dia salah satu orang yang intelegensinya tinggi untuk hip-hop. Kami dibantu sama dia untuk urusan beat, untuk komposisi musik dan aransemen kami tetap bisa bareng," ujar Tito. "Maksudnya kami diarahkan untuk tetap bertahan dengan dunia hip-hop-nya dengan sentuhan Lacos," lanjutnya. Meski demikian, Tito menyebutkan bahwa Bondan sempat menawarkan diri untuk membantu penggarapan album perdana Fade2Black, namun tidak terlaksana karena terhambat kesibukan masing-masing.

"Bondan sempet nawarin cuma karena masalah waktu yang sibuk dan domisili Bondan di Bintaro, kami di Bogor, jadi ya we do it or own way, kami tetep minta rujukan," tambahnya. Nama Fade2Black mulai dikenal sejak mereka berkolaborasi dengan Bondan Prakoso. Grup Bondan Prakoso & Fade2Black telah merilis empat album dari 2005 hingga 2012. Namun, mereka memutuskan untuk berpisah dan mengejar mimpi mereka masing-masing sejak 2013 lalu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.