» » Bayi Rehan Akan Dibawa ke RSUD Untuk Diperiksa



Bayi yang diberi nama Rehan, terlahir dengan kondisi memprihatinkan di Kecamatan Bojong, Kabupaten Pandeglang. Lahir pada Selasa (02/01/2018).

KRAKATAURADIO.COM, BOJONG - Bayi Rehan yang lahir dengan kondisi memprihatinkan pada Selasa (02/01/2018), akan dibawa untuk diperiksa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah dibantu aparatur Desa Banyumas, Kecamatan Bojong dan Bidan Desa setempat.


Sekretaris Desa (Sekdes) Banyumas, Suyatna membenarkan rencana pihaknya membawa Bayi Rehan dan ibunya untuk dibawa ke RSUD Berkah pada Senin (08/01).

Rencana kami sareng bidan desa, enjing abdi bade ngurus SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu,red) sareng persyaratan nu sanesna manawi tiasa keneh (Rencana kami bersama Bidan Desa, besok mau mengurus SKTM dan persyaratan yang lainnya),” ujar dia melalui layanan Messenger, Minggu (07/01) malam.

Suyatna mempersilahkan kepada siapa saja yang ingin membantu bantuan donasi untuk meringankan beban keluarga Ibu Aswati ini.

Doana ti sarerea manawi tiasa aya jalan keluar anu sae kanggo warga kami ieu (Minta doa dari semuanya supaya ada jalan keluar yang baik untuk warga kami ini).” tambah dia.

Untuk diketahui, bayi Rehan terlahir dengan kondisi yang sangat memprihatinkan. Bayi dengan jenis kelamin laki-laki ini memiliki benjolan besar diwajahnya dan tali pusarnya pun tampak ada dua.


Sang ibu, Aswati mengaku, belum membawa anaknya ke Puskesmas atau ke dokter untuk diperiksa, lantaran ia takut jika bayinya akan dioperasi maka memerlukan biaya yang besar. Sementara pekerjaan suaminya serabutan dan ia sendiri mengurus rumah dan anak pertamanya yang sudah berumur 6 tahun.

Kemungkinan berobat jalan mah aya sakedik mereunan nyah, tapi biaya biaya untuk operasi mah teu aya (Baru diperiksa bidan, belum diperiksa lagi. Kemungkinan untuk biaya berobat jalan ada mungkin sedikit-sedikit, tapi kalau biaya untuk operasi itu saya tidak punya),” imbuh dia. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply