Tottenham Berhasil Menahan Imbang Saat Bertandang Ke Kandang Juventus

Juventus gagal mempertahankan keunggulan dan harus ikhlas dengan hasil imbang 2-2 kontra Tottenham Hotspur di Allianz Stadium, Rabu (14/2) dini hari WIB.
Kedua belah pihak menurunkan skuat terbaik yang tersedia di Turin. Spurs memaksimalkan peran Harry Kane, Christian Eriksen, dan Dele Alli. Sementara itu, Juve harus kehilangan beberapa pemain utama - berujung pada penempatan Mattia De Sciglio dan Federico Bernardeschi.

–– ADVERTISEMENT ––


Meskipun dilanda badai cedera, Bianconeri mampu unggul hanya dalam kurun waktu dua menit. Gonzalo Higuain jadi aktornya, menyambung umpan cungkil Miralem Pjanic dengan tendangan voli yang gagal dihalai dengan sempurna oleh Hugo Lloris.
Tujuh menit berselang, tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan lewat titik putih. Ben Davies melanggar Bernardeschi di kotak terlarang sehingga wasit langsung menghadiahkan penalti untuk Juve. Higuain sukses mengeksekusinya ke sudut gawang Spurs.
Defisit dua gol membuat Spurs justru tampil lepas. Aliran serangan yang semula macet, kini mulai terbuka lebar. Kane beberapa kali menemukan celah di kotak penalti.
Gol balasan akhirnya tercipta sepuluh menit jelang jeda. Menerima umpan terobosan dari Dele Alli, Kane yang sempat dibuat frustrasi Gianluigi Buffon, sukses memperdaya sang kiper dan menyematkan bola ke gawang.
Juve sebenarnya mendapatkan satu kesempatan emas untuk membunuh laga, seiring Serge Aurier melanggar Douglas Costa di kotak penalti. Sayang, eksekusi Higuain membentur mistar gawang.
Alur permainan berpihak pada The Lilywhites di paruh kedua. Ancaman demi ancaman diarahkan ke gawang Buffon, tapi pertahanan rapat Giorgio Chiellini dkk membuat Kane kembali frustrasi.
Baru di menit ke-71, gol penyama kedudukan tercipta lewat sepakan bebas. Eriksen jadi algojonya dan sukses mengirim bola ke gawang Juve walau Buffon sempat menjangkau tendangannya.
Transaksi serangan tercipta di menit-menit akhir, Bernardeschi dan Higuain bergantian mengancam Spurs, tapi Toby Alderweireld tampil disiplin. Skor imbang 2-2 pun bertahan hingga bubaran. (Goal.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.