» » Persija Hajar Tampines Rovers Berkat Hat-trick Marko Simic


Jakarta - Persija memetik kemenangan meyakinan atas Tampines Rovers dalam lanjutan Grup H Piala AFC. Marko Simic mencetak hat-trick, Macan Kemayoran menang 4-1.

Dalam pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (28/2/2018), Persija mampu mendominasi babak pertama. Penguasaan bola mereka ada di atas 60 persen.

Soal peluang, Macan Kemayoran mampu melepaskan delapan kali tembakan, tiga on target, dua berbuah gol. Sementara itu, Tampines Rovers empat kali melepaskan tembakan tanpa ada yang menemui bidang sasaran.

Gol pertama Persija lahir saat pertandingan baru berjalan 12 menit. Umpan tarik dari Riko Simanjuntak dari sisi sayap kanan, berhasil diselesaikan oleh Marko Simic dengan tendangan dari tengah kotak penalti.

Persija nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-38. Sundulan Simic dari jarak dekat meneruskan umpan silang dari Riko, masih menerpa mistar gawang.

Persija menggandakan keunggulan pada menit ke-41. Tendangan jarak jauh Rezaldi Hehanusa bersarang ke sisi kiri gawang Tampines Rovers, yang dikawal oleh Syazwan Buhari. Keunggulan dua gol untuk Persija bertahan hingga jeda laga.



Tiga menit usai restart, Persija harus bermain dengan 10 orang. Bek Persija, Jaimerson, menyikut Khairul Amri, hingga mendapat kartu kuning kedua.

Ramdani Lestaluhu melewatkan peluang di menit ke-57. Umpan silang mendatar dari Riko gagal disambar masuk ke gawang. Persija mengancam lagi 10 menit berselang. Simic melepaskan tendangan jarak jauh, yang bisa ditangkap Buhari.

Persija menambah gol lagi pada menit ke-74. Simic mencetak keduanya lewat serangan cepat. Umpan terobosan Ramdani dari tengah lapangan, bisa dikuasai Simic. Pemain Kroasia itu menceploskan bola masuk ke gawang.

Tampines memperkecil defisit gol pada menit ke-77. Kiper Persija, Andritany Ardhiyasa, gagal menjangkau umpan silang Ryutaro Megumi. Amri dengan mudah menyundul bola masuk ke gawang.

Simic gagal memanfaatkan peluang pada menit ke-84. Tendangannya dari luar kotak penalti meneruskan umpan Rudi Widodo masih belum berbuah gol.

Semenit kemudian giliran Rudi yang gagal memanfaatkan peluang. Dia bisa menguasai bola dengan dada, tapi tendangan terakhirnya melenceng.

Simic mencatatkan hat-trick pada menit ke-86. Dia memaksimalkan umpan dari Rudi untuk membobol gawang wakil Singapura itu. Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, Persija menang dengan skor telak 4-1.

Dengan kemenangan ini, Persija mengumpulkan poin yang sama dengan klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim. Sementara Tampines Rovers ada di posisi paling bawah Grup H karena belum berhasil menuai poin. (Detik.com)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply