Liverpool Meraih Kemenangan 5-2 Atas AS Roma Dalam Leg pertama Semi-Final Liga Champions di Anfield


Liverpool meraih kemenangan 5-2 atas AS Roma dalam leg pertama semi-final Liga Champions di Anfield, Rabu (25/4) dini hari WIB. Walau begitu, dua gol tandang Giallorossi membuat posisi The Reds belum aman.

Jurgen Klopp menurunkan skuat terbaiknya setelah mencadangkan beberapa pemain dalam laga kontra West Bromwich Albion akhir pekan lalu. Roberto Firmino kembali ke starting XI, begitu pula Trent Alexander-Arnold dan Andrew Robertson.
Di sudut tamu, Eusebio Di Francesco coba mengulang formasi tiga bek, namun kali ini Edin Dzeko tidak didampingi Patrik Schick. Ia justru didukung oleh Cengiz Under dan Radja Nainggolan.

Laga berawal dengan transaksi serangan yang sengit di Anfield. Mo Salah, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Firmino bergantian mengancam gawang Alisson. Walau begitu, Giallorossi nyaris unggul duluan lewat sepakan Aleksandar Kolarov yang membentur mistar.

Adapun Salah tampil cemerlang sepuluh menit jelang jeda turun minum. Winger Mesir itu melakukan aksi individu khas template Arjen Robben, lalu melepas sepakan lengkung ke sudut gawang Alisson. Bola membentur mistar dulu, tapi tetap merangsek gawang Roma.
Semenit sebelum jeda, eks pemain Chelsea dan Basel itu sukses menggandakan keunggulan. Kali ini ia memanfaatkan serangan balik dan umpan Firmino, lalu mencungkil bola melewati Alisson. Skor 2-0 bertahan hingga istirahat.

Di babak kedua, Di Francesco coba mengubah nasib dengan memainkan Patrik Schick dan menarik Under. Giallorossi tampil sedikit eksplosif, tetapi malah kebobolan untuk ketiga kalinya.

Adalah Sadio Mane yang mencatatkan gol ketika The Reds. Setelah menyianyiakan dua peluang di paruh pertama, pemain sayap Senegal itu sukses menyambut umpan Mo Salah dan menjebol gawang Alisson di menit ke-56.
Firmino menambah pundi-pundi gol laskar Anfield tak lama berselang. Tak cuma satu, bintang Brasil itu bahkan mencantumkan namanya di papan skor dua kali. Gol pertama memanfaatkan umpan silang Salah dan gol kedua berawal dari tandukan terhadap umpan Jordan Henderson.

Jelang bubaran, Edin Dzeko mampu memangkas defisit dengan gol jarak dekatnya. Memanfaatkan kesalahan Dejan Lovren, striker Bosnia itu mengontrol bola dengan dada, sebelum melepas tembakan ke tiang dekat.
Serigala Ibu Kota menghantui gawang Loris Karius di menit-menit akhir.

Kerja keras mereka pun berbuah penalti yang dimaksimalkan oleh Diego Perotti. Laga ditutup dengan skor 5-2. (Goal.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.